Papua No.1 News Portal | Jubi

Eduard Ivakdalam minta tim Persewar tak larut dalam euforia kemenangan 

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Eduard Ivakdalam Persewar
Eduard Ivakdalam bersama Elfis Harewan dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Putra Delta Sidoarjo - Jubi / Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Persewar Waropen berhasil memperbaiki peringkat mereka di papan klasemen sementara wilayah timur kompetisi Liga 2 usai mengalahkan Putra Delta Sidoarjo dengan skor telak 4-1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/9/22).

Meski timnya kembali berhasil meraih tiga poin, namun pelatih Eduard Ivakdalam meminta anak asuhnya untuk tidak larut dan jumawa dalam euforia kemenangan di laga kontra Putra Delta.

“Kita tidak boleh terlalu berlama-lama senang dengan hasil kemenangan ini karena kompetisi belum selesai. Kita tadi kebobolan satu gol dan itu akan menjadi evaluasi kita bersama dalam tim,” kata pelatih yang akrab disapa Edu itu usai laga.

Edu mengapresiasi para pemainnya yang sudah bekerja keras dan berusaha maksimal untuk merebut kemenangan. Ia menilai, penyelesaian akhir timnya di laga tersebut sudah mulai membaik.

“Anak-anak sudah menjalankan tugas dengan baik di laga tadi, mereka benar-benar mau bekerja keras untuk mencapai target tiga poin untuk bisa menggeser Putra Delta yang ada di atas kita. Semua terwujud karena kerja keras pemain. Walau kita sempat meragukan penyelesaian akhir sebelum laga, namun akhirnya mereka mampu menjawab dengan empat gol di laga tadi. Siapapun yang cetak gol tadi semua karena kerja keras pemain,” ujar Edu.

Legenda Persipura Jayapura itu berharap penampilan impresif timnya bisa terus berlanjut di laga-laga selanjutnya demi menutup putaran pertama dengan hasil positif.

“Saya berharap tidak sampai di sini, tapi kita harus fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya lawan Sulut United, Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan. Kita sudah harus fokus untuk menatap laga itu. Dan hasil ini akan memacu tim kita untuk lebih baik lagi ke depan dan menjaga kans untuk lolos ke babak berikutnya,” pungkas Edu.

Kapten tim berjulukan Mutiara Bakau, Elfis Harewan mempersembahkan kemenangan itu untuk mantan pelatih mereka yang baru saja berpulang.

“Kita mengucap syukur karena pertandingan tadi sangat penting bagi kami sehingga kami benar-benar fokus tidak mau lagi gagal seperti di laga sebelumnya, sehingga kami betul-betul ingin memanfaatkan laga tadi, apapun peluang harus kami manfaatkan demi kemenangan,” kata Elfis.

“Daya juang pemain bisa mewujudkan kemenangan hari ini, dan kami cukup puas dengan hasil ini dan ke depan kami akan terus mempertahankan permainan kami agar bisa terus konsisten di laga berikutnya. Kemenangan ini kami persembahkan buat mantan pelatih kita Lotus Rumbekwan yang baru saja berpulang,” sambungnya.

Sementara itu dari kubu Putra Delta, juru taktik Didik Ludianto mengakui keunggulan tim tuan rumah. Ia menyampaikan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Persewar.

“Selamat buat Persewar, mereka sportif, tapi yang jelas bahwa pemain kita ke sini sudah berjuang keras namun kesalahan elementer membuat Persewar bisa mencetak dua gol di babak pertama dan membuat mental pemain kita jatuh. Inginnya membalas gol tapi apa daya kita malah kemasukan lagi. Itulah sepak bola, yang jelas hari ini banyak gol yang tercipta dan penonton terhibur,” kata Didik.

Tiga poin yang diraih Persewar merubah posisi mereka di papan klasemen sementara wilayah timur. Mereka kini berada di peringkat ke-3 dengan mengoleksi delapan poin, atau hanya selisih satu poin dengan Persipura Jayapura di puncak klasemen. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250