Diuntungkan jadwal, Persipura bisa lolos duluan dari wilayah timur

Persipura
Duel Persipura kontra Kalteng Putra di Stadion Lukas Enembe. - Jubi/Engel Wally

 

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura saat ini masih memuncaki klasemen wilayah timur kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 dengan mengumpulkan sembilan poin. Kesempatan untuk mendulang poin di laga berikutnya kian terbuka lebar jika melihat pada jadwal yang sedikit menguntungkan Persipura.

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, akan bermain di Pulau Papua dalam empat pertandingan berikutnya. Total, dalam tiga pekan lebih, Persipura memainkan sebanyak lima pertandingan di rumah sendiri atau di Pulau Papua.

banner 400x130

Satu pertandingan kontra Deltras Sidoarjo sudah dimaksimalkan dengan raihan tiga poin yang membuat mereka kini berada di posisi puncak klasemen sementara wilayah timur.

Pada empat pertandingan berikutnya, Persipura juga berpeluang besar mendulang poin.

Mereka akan menghabiskan laga putaran pertama dengan menjamu Putra Delta Sidoarjo pada 27 September, lalu bermain di rumah lawas mereka Stadion Mandala menghadapi Persewar Waropen 1 Oktober. Kemudian bertandang ke Stadion Cenderawasih Biak Numfor kontra PSBS Biak pada 7 Oktober, sebelum kembali bermain di rumah sendiri menghadapi Persipal Palu pada 13 Oktober mendatang.

Jika berhasil mendulang poin dalam empat laga tersebut, perjalanan tim Mutiara Hitam untuk lolos ke babak 6 besar dari wilayah timur akan semakin mudah.

Saat ini, Persipura sudah mengumpulkan sembilan poin. Artinya, jika tak kehilangan tiga poin di empat laga berikutnya, Persipura bakal meraup total 21 poin.

Juru taktik Persipura, Ricky Nelson sendiri menegaskan jika timnya tak akan menyia-nyiakan laga sisa demi mengunci posisi aman di puncak klasemen.

“Target kita selalu ingin menang, dan kita harus terus memaksimalkan laga-laga home (kandang) kita,” kata Ricky kepada awak media Jubi, belum lama ini.

Hanya saja, dalam empat laga tersebut rintangan terberat Persipura adalah dua laga derby menghadapi Persewar dan PSBS.

Seperti diketahui, laga derby pertama yang menyajikan duel PSBS kontra Persewar, Minggu (18/9/22) lalu berjalan panas. Mereka bermain ketat dan saling ngotot untuk memenangkan pertandingan. Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang tanpa gol.

Persewar dan PSBS tentu tak sudi kehilangan poin saat bersua saudara tuanya, Persipura Jayapura.

Sementara itu, berada di posisi puncak klasemen membuat pasukan Mutiara Hitam kian termotivasi untuk bisa lolos ke babak 6 besar. Apalagi, mereka mendapatkan suntikan bonus besar setiap memenangkan pertandingan. Usai mengalahkan Deltras, skuad Persipura diguyur bonus Rp 100 juta.

“Ada bonus yang akan kita berikan untuk pemain dan pelatih jika mereka bisa menang terus di setiap pertandingan. Untuk kemenangan lawan Deltras kita kasih bonus Rp 100 juta,” kata manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas.

Mandenas pun mengultimatum timnya untuk bisa membenahi kekurangan dan kelemahan yang masih terlihat di laga sebelumnya, demi mendapatkan hasil maksimal di laga-laga berikutnya.

“Dengan catatan, di pertandingan sisa nanti Persipura harus berusaha keras untuk memenangkan pertandingan dan kita harus siapkan tim dengan lebih baik lagi di laga berikutnya,”  Mandenas. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250