Dewa United rekrut dua pemain muda Papua

Dewa United
Dua pemain Papua, Randy May dan Theofillo Numberi, telah diperkenalkan sebagai rekrutan baru Dewa United - Jubi/Instagram Dewa United

Jayapura, Jubi – Klub promosi di kompetisi Liga 1, Dewa United telah memperkenalkan dua rekrutan anyarnya asal Papua, yakni eks pemain Persipura Jayapura, Theofillo Numberi, dan jebolan tim sepak bola Papua pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Randy May.

Dua pemain tersebut sudah diperkenalkan ke publik lewat akun instagram klub Dewa United, dua hari lalu.

Klub yang dulunya bernama Martapura FC itu mengakui talenta sepak bola asal Bumi Cenderawasih.

banner 400x130

“Papua tak pernah berhenti melahirkan talenta pesepakbola penuh bakat. Randy May dan Theofillo Numberi, selamat berjuang di Tanah Banten,” tulis akun Dewa United.

Sementara itu, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, mengaku sangat senang dengan kehadiran dua pemain tersebut.

Khusus untuk Randy May, Ardian mengaku jika pemain tersebut telah menunjukkan performa yang memuaskan selama menjalani trial beberapa pekan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Randy dan Theo Fillo. Khusus Randy, dia sudah melewati proses trial selama beberapa pekan dan tim pelatih memang cukup puas dengan performanya,” kata Ardian dikutip dari laman resmi klub Dewa United, Minggu (12/6/22).

Sementara untuk Theofillo, Ardian menuturkan jika penampilan sang pemain sudah dipantau sejak membela Persipura Jayapura di Liga 1 musim lalu. Ia berharap bergabungnya dua pemain muda asal Papua itu bisa memberikan dampak positif bagi timnya di Liga 1 musim depan.

“Tim pelatih sudah melihat dia bermain sejak musim lalu bersama Persipura. Jadi kami berharap kehadiran keduanya bisa menambah kekuatan tim ini,” ungkapnya.

Randy May merupakan jebolan tim sepak bola Papua yang mempersembahkan medali emas pada ajang PON XX tahun 2021 lalu. Selepas PON XX, ia mengikuti jejak pelatihnya, Eduard Ivakdalam bergabung ke Persimer Merauke pada penyisihan Liga 3 Zona Papua.

Sementara Theo yang turut menjadi bagian penting dalam skuad Mutiara Hitam pada kompetisi Liga 1 musim lalu, telah menyatakan pamit secara baik-baik dari klub yang telah membesarkan namanya itu.

Pemain berusia 21 tahun menyatakan pamit melalui akun instagram pribadinya, Selasa (7/6/22) lalu.

“Terima kasih tim kebanggaan,” tulis Theo sambil memposting foto saat berkostum Persipura.

Hengkangnya Theo dari Persipura cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu jauh dari rumor transfer.

Theo menjadi satu dari 16 pemain yang hengkang dari Persipura menjelang kompetisi Liga 2, Agustus mendatang. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250