Papua No.1 News Portal | Jubi

Dalam waktu dekat, pelatih dan komposisi skuad Persipura bakal diumumkan

Writer: SudjarwoEditor: Syam Terrajana
Persipura
Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas / Dok. Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura mulai bergerak mencari pelatih baru, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 pada Agustus mendatang. Manajer Yan Permenas Mandenas menegaskan jika dirinya sudah menjalankan mandat yang diberikan oleh para pemegang saham dan pengurus.

Mandenas mengungkapkan, sejak diberikan kewenangan penuh oleh para pemegang saham, ia sudah mulai bertugas penuh sejak Senin (6/6/22) lalu untuk menyiapkan tim Persipura dan mencari pelatih baru.

Ia berharap pada minggu depan, pihaknya sudah bisa mengumumkan siapa pelatih baru yang akan menangani tim Mutiara Hitam di Liga 2.

“Mohon doa seluruh pecinta tim Persipura Jayapura, dengan mandat dan kewenangan yang diberikan pada saya akhir minggu lalu untuk sepenuhnya mengatur tim Persipura. Sehingga satu minggu ini saya sudah mulai bekerja sejak Senin lalu sampai saat ini. Dan semoga saja di minggu berikut nanti, kita sudah bisa mengumumkan komposisi pelatih Persipura,” tulis Mandenas di akun instagramnya, Kamis (9/6/22).

Baca juga :   Manajemen Persipura beberkan proses sponsorship tinggal menunggu waktu

Ia menambahkan, nantinya pelatih baru tersebut akan diberikan kewenangan untuk menyeleksi dan menentukan pemain yang cocok bergabung dengan skuad Persipura.

“Pelatih akan diberikan mandat untuk menyeleksi pemain yang layak untuk membela tim Persipura Jayapura,” tambahnya.

Masih belum jelas siapa pelatih baru yang akan didatangkan oleh manajemen Persipura menjelang kompetisi Liga 2. Namun rumor yang beredar menyebutkan,  manajemen tengah menjalin komunikasi dengan eks pelatih PON Nusa Tenggara Timur, Ricky Nelson. Pemilik akademi sepak bola itu juga tercatat pernah menangani Borneo FC di Liga 1 dan Sulut United di Liga 2 musim lalu.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano berharap kepastian nilai sponsorship dengan pihak sponsor bisa segera ditentukan agar timnya bisa cepat memulai persiapan menuju Liga 2.

“Untuk saat ini manajer sedang proses dengan sponsor, kita berharap tidak lama untuk dapat kepastian nilai yang disiapkan para sponsor, sehingga langkah cepat untuk rekrut pelatih dan pemain bisa segera dilakukan,” ujar Tomi Mano.

Baca juga :   Pdt. Mesak Koibur selalu berdoa untuk Tim Mutiara Hitam Persipura

Ia melanjutkan, sesuai dengan keputusan manajemen yang telah memberikan kewenangan penuh kepada manajer Yan Mandenas untuk mengelola klub, maka pihaknya tidak akan melakukan intervensi.

“Kita sudah berikan kewenangan penuh kepada manajer untuk urusan sponsor dan tim, sehingga tidak bisa kami intervensi, termasuk terkait penganggaran, penggunaan anggaran sepenuhnya jadi kewenangan manajer. Tetapi akan kami bantu untuk administrasi, pelaporan, pendaftaran, pendataan baik pemain, tim pelatih maupun ofisial, dan yang berkaitan dengan perusahaan,” jelasnya.

Dengan sisa waktu sebulan lebih menuju kompetisi Liga 2, Tomi Mano berharap segala urusan yang berkaitan dengan persiapan tim bisa segera rampung, sehingga tim Persipura sudah dalam kondisi siap tempur.

“Jadi dengan kecukupan waktu ini, kita harapkan semoga semua persiapannya bisa berjalan baik dan lancar,” . (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130