Cedera ACL, Ricky Nelson sebut ‘musim’ Syaiful Indra Cahya di Persipura sudah selesai 

Persipura
Syaiful Indra Cahya berselebrasi usai mencetak gol perdana di Stadion Lukas Enembe pada laga kontra Kalteng Putra - Jubi / Engel Wally 

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Papua, Ricky Nelson membeberkan kabar buruk soal kondisi cedera Syaiful Indra Cahya. Ia menyebut bek anyar Persipura itu mengalami cedera ACL yang membuatnya terpaksa harus menepi dalam waktu lama.

Ricky menjelaskan, Syaiful mengalami cedera serius saat baru masuk sebagai pemain pengganti di laga Persipura kontra Putra Delta Sidoarjo, berapa pekan lalu.

Syaiful dinyatakan mengalami cedera ACL dan harus menepi cukup lama, setidaknya hingga enam bulan.

Menurut Ricky, musim Syaiful di Persipura untuk Liga 2 2022/2023 ini dipastikan sudah selesai. Ia memastikan mantan pemain Arema FC dan Bali United itu membutuhkan waktu pemilihan hingga enam bulan lamanya.

“Syaiful Indra bisa dikatakan musimnya sudah berakhir musim ini, karena dia akan naik meja operasi otomatis dia membutuhkan tiga bulan pemulihan, dan tiga bulan berikutnya dia bisa ikut latihan, jadi hampir enam bulan waktu yang dia butuhkan untuk pulih total. Jadi saya pikir musim dia sudah selesai. Dia cedera ACL, ada yang putus jadi harus operasi,” beber Ricky, Rabu (5/10/22).

Juru taktik asal Nusa Tenggara Timur itu pun membuka opsi untuk merekrut pemain baru untuk menambal posisi yang ditinggalkan oleh Syaiful Indra Cahya.

Tak hanya di posisi Syaiful, Ricky juga menyebut dirinya sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan seorang pemain tengah dan seorang striker baru.

“Bagi saya dia sudah tidak bisa kita mainkan lagi musim ini. Pasti kita akan coba cari pengganti dia, sama pemain tengah tambah lagi dan striker juga kalau ada yang lebih bagus lagi kita akan rekrut,” ungkapnya.

Selain Syaiful, Ricky Nelson juga membeberkan sejumlah pemain lainnya tak ikut berlatih pada sesi latihan hari ini. Di antaranya Patrick Womsiwor, Wulf Horota, Muhammad Tahir dan Alex Dusay.

“Yang tidak latihan, Tahir, Patrick Womsiwor, Wulf, Syaiful Indra Cahya, dan Alex. Mereka masih ada beberapa yang cedera juga, tapi nggak berat, mungkin masih kecapekan. Karena lapangan latihan kemarin agak keras, jadi kurang bagus,” ungkapnya.

Sebelumnya, Syaiful mengungkapkan bahwa dirinya sementara tak bisa memperkuat Persipura di sisa kompetisi Liga 2 karena harus menepi akibat cedera. Ia mengalami cedera saat baru tampil beberapa menit kontra Putra Delta Sidoarjo.

Ia sendiri belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang ia alami dan sampai kapan harus menepi.

“Kemarin sudah MRI (Magnetic Resonance Imaging). Cuma sampai sekarang belum keluar hasil MRI-nya. Nanti setelah hasil keluar baru tahu bagaimana kedepannya. Minta doanya saja,” ungkapnya.

“Cedera yang saya alami cedera lutut, berharap semoga bisa cepat sembuh dan kembali berjuang lagi dengan teman-teman di Persipura,” pungkas Syaiful. (*)

 

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250