Papua No.1 News Portal | Jubi

Bupati Manokwari Hermus Indou mundur dari kursi manajer Perseman

Writer: Adlu RaharusunEditor: Edho Sinaga
Kasus Gratifikasi Gubernur Papua
Juru Bicara Jaringan Damai Papua, Cristian Yan Warinussy. - Dok. Pribadi

Manokwari, Jubi – Bupati Manokwari, Papua Barat, Hermus Indou secara resmi menyatakan mundur dari kursi manajer Perseman Manokwari, dan tidak bersedia lagi memimpin manejemen klub sepak bola itu.

Hal ini diungkap Yan Cristian Warinussy sebagai satu di antara pengurus Perseman Manokwari, Jumat (12/8/2022).

“Saya menyampaikan kepada seluruh khalayak umum bahwa Hermus Indou yang adalah juga Bupati Manokwari secara resmi telah menyatakan dirinya tidak bersedia kembali menjadi manajer klub Perseman,” ucap Yan Warinussy.

Padahal klub berjuluk Hinocofu atau ular putih itu tengah bersiap berbenah diri menghadapi putaran kompetisi Liga III Musim 2022.

“Adapun alasan mantan manajer Perseman Manokwari tersebut karena dirinya memiliki banyak tugas selaku Bupati Manokwari yang tentu membutuhkan perhatian,” terang Warinussy.

Selain itu, kata Warinussy, ada alasan lain yang bersifat internal terkait kepengurusan (official) tim Perseman Manokwari pada kompetisi musim 2021 lalu, sehingga Bupati Manokwari pun menyatakan dirinya mundur dari kepengurusan.

“Atas keputusan tersebut, kami dari manejemen PT Perseman akan berupaya membangun komunikasi dan membuka kesempatan kepada segenap kalangan dunia usaha dan investor di Papua Barat, bagi yang berkehendak ikut berpartisipasi mengangkat kembali nama besar klub Perseman Manokwari,” ucapnya.

Mewakili pengurus, Warinussy juga meyakinkan, jika siapapun yang ingin menjadi manajer di Perseman dan memiliki kapabilitas yang mumpuni, akan didukung secara profesional.

“Kami akan bersedia bekerja sama secara profesional dan saling menguntungkan sesuai hukum bisnis yang berlaku demi mengangkat harkat dan martabat rakyat Manokwari melalui kejayaan klub kebanggaan Perseman,” katanya.(*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250