Papua No.1 News Portal | Jubi

Bukan kembali ke Persipura, Boaz Solossa diprediksi merapat ke PSS Sleman

Manejer Persipura mengakui jika pihaknya belum bisa berbuat banyak untuk menyiapkan tim jelang Liga 2

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Persipura Boaz
Boaz Solossa saat masih berkostum Persipura Jayapura - Jubi/Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Pemain senior Persipura Jayapura, Boaz Solossa mustahil kembali ke pelukan mantan timnya. Pasalnya, ia justru dikabarkan semakin dekat ke klub PSS Sleman usai tak lagi memperkuat Borneo FC.

Sebelumnya, mantan kapten tim Mutiara Hitam yang merupakan putera asli Papua itu dirumorkan tengah didekati Rans Cilegon FC. Bahkan klub milik Raffi Ahmad itu paling berpeluang besar merekrut Boaz dengan peluang yang diprediksikan website asal Jerman, Transfermarkt sebesar 53 persen.

Namun rumor terkini berubah haluan. Boaz justru dikabarkan bakal bergabung dengan klub asal Yogyakarta, PSS Sleman. Bahkan, top skor sepanjang masa Persipura itu disinyalir tengah selangkah lagi berseragam klub berjulukan Super Elang Jawa itu.

Seperti yang terungkap pada postingan akun instagram rumor berita bocoran transfer pemain sepak bola Indonesia, @gozipbola.

Baca juga :   Mahasiswa Papua di Selandia Baru tekuni pertanian organik di Manawatū

“Sempat diisukan ke Rans, Boaz kabarnya fiks bergabung ke PSS Sleman,” tulis akun tersebut.

Salah satu akun serupa bernama @gosball juga membocorkan kabar yang sama. Bahkan kabarnya kedua pihak sudah saling bersepakat.

“Ini sudah closed deal, Boaz ke PSS Sleman,” tulisnya.

Kabar kian dekatnya Boaz Solossa ke PSS juga diungkapkan salah satu wartawan olahraga nasional yang dekat dengan klub tersebut. Ia menyebutkan jika Boaz sudah hampir pasti bergabung dengan PSS.

“Soal kabar Boaz ke PSS, itu hampir pasti mas,” ujar wartawan yang tak mau disebutkan namanya itu.

PSS Sleman sendiri baru saja mendapatkan mantan rekan setim Boaz di Borneo FC yang juga asal Papua, yakni Marckho Meraudje.

Baca juga :   Absen dalam dua laga Persipura, Hedipo Gustavo dikabarkan terpapar Covid-19

Sebelumnya, manajemen Persipura melalui manajer Yan Permenas Mandenas mengakui jika pihaknya belum bisa berbuat banyak untuk menyiapkan tim jelang Liga 2. Pasalnya, mereka masih fokus untuk melobi sponsor terlebih dahulu.

“Untuk Persipura ini belum terlalu banyak yang kita lakukan karena sementara ini masih sifatnya mengkonsolidasikan para sponsor,” kata Mandenas.

Namun, Mandenas menjelaskan, manajemen Persipura akan segera menyiapkan komposisi tim jelang Liga 2, baik pemain maupun pelatih yang baru yang akan menggantikan posisi Angel Alfredo Vera.

“Tapi paling utama bagaimana kita mempersiapkan komposisi tim dan pelatih, sehingga ke depan dalam waktu dekat kita sudah siap untuk mengikuti kompetisi Liga 2 nantinya,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130
banner 400x130