Boaz Solossa kembali ke Persipura, mungkinkah?

Boaz Persipura
Boaz Solossa saat masih berkostum Persipura - Jubi/Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi – Rumor Boaz Solossa akan kembali bergabung dengan Persipura Jayapura, Papua kian mencuat. Sang pemain tengah didekati oleh mantan klubnya itu untuk memperdalam skuad mereka pada putaran kedua Liga 2 musim 2022/2023.

Peluang legenda hidup Persipura itu untuk bergabung terbuka lebar. Boaz bahkan menyatakan keinginannya untuk bisa kembali berseragam merah hitam.

Boaz ingin kembali berjuang bersama pemain lainnya di skuad Persipura yang kini tengah menjalani sanksi di Liga 2 musim ini. Adik kandung mantan pemain Persija Jakarta Ortisan Solossa itu sempat hadir menyaksikan laga Persipura kontra Deltras FC pada Minggu (18/9/22) lalu.

Hanya saja, keinginan pemain yang akrab disapa Bochi itu akan terbentur dengan kontraknya saat ini di PSS Sleman.

Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas lewat rilis yang dikirim oleh media officer Persipura, Jumat (23/9/22), menyebutkan keinginan Boaz untuk kembali ke Persipura saat ini sangat besar.

Hanya saja Boaz belum bisa menjanjikan bisa pindah atau tidak. Pemain asal Sorong, Papua Barat itu sendiri memiliki kontrak bersama skuad Elang Super Jawa selama satu tahun. Sementara saat ini Liga 1 masih menjalani putaran pertama.

“Saya sudah ketemu Boaz. Dia memang ingin kembali bersama Persipura, namun dia masih terikat kontrak dengan PSS Sleman,” kata Mandenas.

Ia mengungkapkan, untuk merespons niat Boaz dia akan menjalani komunikasi dengan pihak PSS agar opsi peminjaman pemain bisa dilakukan. Jika tidak ada hambatan, dan pihak PSS bisa memberikan izin, maka Boaz bisa bergabung di putaran kedua.

“Salah satu jalan adalah opsi peminjaman pemain. Mudah-mudahan bisa terealisasi sesuai degan keinginan kita semua,” ucapnya.

Nama besar Boaz memang tidak bisa dilepas dari Persipura. Boaz merupakan ikon Persipura lantaran sukses mengantarkan Persipura meraih juara empat kali di Liga 1. Musim lalu saat ditangani Jacksen F Tiago di musim 2021/2022, Boaz terpaksa harus pergi ke Borneo FC. Saat itu Boaz dinilai sudah berumur dan termasuk pemain senior sehingga tidak diperpanjang kontraknya.

Saat Persipura degradasi, Boaz mencoba mengadu nasib ke PSS Sleman. Tenaganya di PSS sangat dibutuhkan. Status bomber terbaik Liga 1 masih melekat pada dirinya. Terbukti Boaz masih bisa berkontribusi untuk PSS.

Selain Boaz, Mandenas mengaku sejumlah mantan pemain Persipura lainnya seperti Ricky Kayame juga memiliki keinginan untuk bergabung kembali. Namun statusnya yang masih terikat kontrak dengan Persita Tangerang membuatnya harus bersabar.

“Saya ketemu Ricky Kayame juga dan keinginannya juga sama. Ada juga info Rivaldo Fere dan beberapa pemain Papua lainnya,” bebernya.

Sebelumnya, pelatih Ricky Nelson juga mengakui jika pihaknya sudah ada pembicaraan dengan Boaz Solossa. Tak hanya Boaz, ada sekitar empat pemain yang akan mempertebal skuad Mutiara Hitam pada putaran kedua nanti.

“Memang ada pembicaraan, tidak hanya Boaz Solossa saja tapi ada tiga sampai empat pemain yang sedang kita siapkan untuk putaran kedua nanti,” kata Ricky Nelson. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250