Papua No.1 News Portal | Jubi

BKI Papua raih 28 medali di FORNAS Palembang

Writer: Alexander LoenEditor: Dewi Wulandari
BKI Papua
Tim Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Papua di Palembang, Sumatera Selatan - Jubi/Alex

Palembang, Jubi – Induk olahraga Beladiri Kempo Indonesia atau BKI Papua menyumbang 28 medali bagi kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Papua di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI, Palembang, Sumatera Selatan.

Bertanding di GOR Ranau Jakabaring, Palembang, Kamis (7/7/2022), BKI Papua berhasil meraih 9 emas, 9 perak,dan 10 perunggu di nomor kata, fighting semi kempo, dan full kempo dengan menurunkan sebanyak 14 penggiat.

Baca juga :   Pemkot Jayapura anggarkan dana hibah Rp1 miliar untuk TP PKK

“Saya sangat bangga dengan penampilan anak asuh saya, sebab hasil yang diraih melebihi target yang ditetapkan KORMI Papua, meski tampil tak di semua nomor,” kata pelatih kepala BKI Papua, Edison, di Palembang, Jumat (8/7/2022).

Menurut ia, hasil yang didapat dari FORNAS Palembang akan menjadi modal bagi BKI Papua untuk lebih semangat mempersiapkan diri menuju Jawa Barat tahun depan.

Baca juga :   PPID Kabupaten Jayapura dikukuhkan, MoU media bertepatan dengan HPN

“Setelah ini tentu kami akan lebih mempersiapkan diri dan lakukan seleksi tingkat junior dan senior. Kemudian pada Oktober 2022, kami akan coba try out ke kejuaraan kempo tingkat Asia di Bandung,” ujarnya.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250