Besok, Persipura kembali uji tanding dengan klub lokal 

Persipura
Pemain Persipura saat berlatih - Jubi/MO Persipura

Jayapura, Jubi – Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura, Papua, akan kembali berujitanding dengan salah satu klub sepak bola lokal Kota Jayapura, Cigombong Putra (Ciput), yang rencananya akan digelar di Stadion Mandala, Jumat (22/7/22), pukul 15.00 WIT.

Laga uji coba tersebut digelar untuk memantapkan persiapan Ian Louis Kabes dan kolega menuju kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia yang hanya tinggal menyisakan waktu kurang lebih sebulan.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, berharap semua pemain fokus melakoni laga tersebut. Meski hanya berstatus laga uji coba, manajer yang juga anggota DPR RI itu tetap menginginkan para pemain menunjukkan kualitas terbaik mereka.

banner 400x130

“Saya berharap semua pemain mengembangkan kualitasnya setelah menjalani pemusatan latihan. Taktik dan strategi yang telah diberikan tim pelatih harus diterapkan dengan baik di lapangan,” kata Mandenas lewat rilis media officer Persipura, Kamis (21/7/22).

Mandenas membenarkan Persipura kini sudah menambah satu pemain lagi yang berposisi sebagai bek kiri, yaitu eks pemain Persikabo 1973, Rony Beroperay.

Pemain kelahiran Biak, 25 Februari 1992 itu sudah berlatih bersama pemain lainnya di markas Persipura, Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Rony sudah bergabung. Kondisinya juga sudah bagus, mudah-mudahan saat uji coba dia bisa main,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persipura, Ricky Nelson, mengaku 30 pemainnya saat ini dalam kondisi baik. Progres latihan semakin meningkat dan saat ini tengah memoles taktik dan strategi bertanding. Pada laga ujioba nanti sejumlah evaluasi telah dibenahinya pasca mengalahkan PS Elang Brimob dengan skor telak, 7-1.

“Kita sudah memantapkan lini depan dan pertahanan. Kekurangan yang terjadi sudah kami benahi,” kata Ricky.

Eks pelatih Sulut United FC itu menyebutkan akan menurunkan Rony Beroperay pada laga uji coba menghadapi Cigombong Putra. Dia mengaku kondisi Rony dalam keadaan baik setelah beberapa hari yang lalu baru saja bergabung dalam sesi latihan bersama timnya.

“Rony akan main. Kondisinya siap tampil dan akan saya coba,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ricky Nelson menginginkan timnya bisa terus mendapatkan lawan tanding untuk berujicoba agar bisa menentukan posisi ideal dari masing-masing pemainnya. Menurutnya, ada beberapa posisi yang masih perlu dirotasi.

Kata Ricky, hal itu dilakukan agar nantinya pada saat kompetisi berjalan, anak asuhnya sudah siap dan pakem di posisi yang cocok.

Misalnya seperti di posisi striker dan gelandang, Ricky menyebut masih harus memutar otak untuk mencari komposisi yang tepat.

“Jadi saya benar-benar harus coba-coba sedikit, seperti saya coba Ian Kabes jadi striker, lalu gelandangnya siapa, ini yang akan kita coba di dalam uji coba seperti ini,” kata Ricky kepada wartawan, Selasa (19/7/22) lalu.

Juru taktik asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu pun berharap timnya bisa kembali mendapatkan lawan tanding untuk menggelar laga ujicoba guna melihat kematangan skuad-nya.

“Kita masih terus evaluasi, rotasi sepanjang uji coba, nanti masuk kompetisi sudah mulai pakem posisinya siapa saja,” pungkasnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250