Bertandang ke Papua, Kalteng Putra hanya bawa 17 pemain

Kalteng Putra
Asisten Pelatih Kalteng Putra, Yudi Saptiawan bersama salah satu pemainnya, Nur Akbar Jawara usai konferensi pers. -Jubi/Dok Engel Wally

Jayapura, Jubi – Kalteng Putra optimis menatap laga perdana mereka di kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (29/8/22) besok. Dalam lawatannya itu, mereka hanya membawa sebanyak 17 pemain.

Asisten pelatih Kalteng Putra, Yudi Saptiawan mengatakan timnya hanya membawa 17 pemain yang dua di antaranya merupakan penjaga gawang atau kiper.

Meski hanya memboyong jumlah pemain yang terbilang sedikit, ia menyatakan timnya tetap siap untuk meladeni Persipura.

banner 400x130

Pasalnya, Yudi percaya diri timnya akan memberikan penampilan terbaik mereka usai menjalani persiapan panjang selama dua bulan di Depok, Jawa Barat.

“Tim kami sudah menjalani persiapan selama dua bulan di Depok, Jawa Barat. Pemain kita tergabung dari beberapa daerah. Tapi untuk laga besok kita hanya membawa 17 pemain, dua di antaranya kiper,” kata Yudi kepada wartawan dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (28/8/22).

Yudi mengaku tak masalah timnya hanya bermodalkan 15 pemain dan 2 penjaga gawang dalam lawatan mereka di Tanah Papua.

“Kalau menurut saya tidak apa-apa dan semoga tim kami ini bisa diberikan kesehatan walaupun nanti akan terjadi sesuatu pada pemain kami, tapi kami tetap siap laga besok karena kami punya target,” ujar Yudi.

Walau menyadari tim tuan rumah merupakan tim yang punya catatan prestasi bagus di persepakbolaan Indonesia, namun Yudi menyatakan tim berjulukan Isen Mulang tak gentar dan sudah siap tempur 100 persen.

Persipura memang punya nama besar di Indonesia, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu pemainnya, Nur Akbar Jawara juga menegaskan hal yang sama. Ia menyatakan timnya siap untuk meladeni tuan rumah.

“Kami sudah berada di sini dan kami siap untuk meladeni tuan rumah Persipura,” kata Akbar.

Terpisah, tim berjulukan Mutiara Hitam Persipura Jayapura tak bisa didampingi pelatih kepala mereka, Ricky Nelson dan satu striker andalannya, Patrich Wanggai saat melakoni laga perdana kontra Kalteng Putra.

Kabarnya, keduanya tak bisa terlibat di bench pemain karena masih melanjutkan sanksi yang diterima saat masih memperkuat Sulut United di kompetisi Liga 2 musim lalu.

Meski tak bisa didampingi oleh sang juru taktik, Persipura tetap menargetkan tiga poin di laga perdana tersebut.

“Tidak ada perubahan apapun dalam tim kami karena strategi sudah kita siapkan dan tetap ada komunikasi dengan pelatih kepala dan kita akan bekerja sesuai dengan apa yang sudah diinstruksikan oleh pelatih,” kata asisten pelatih Persipura, Bio Paulin Pierre. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250