Belum saatnya Persipura terdegradasi

Persipura
Pemain Persipura saling berpelukan usai mengalahkan PSS Sleman - Jubi/Istimewa

Jayapura, Jubi – Perjuangan Persipura Jayapura Papua untuk meloloskan diri dari jurang degradasi masih memiliki harapan besar usai kemenangan yang diraih atas PSS Sleman dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (20/3/22) malam.

Persipura seolah dinaungi dewi fortuna dalam duel tersebut. Bayangkan saja, meski sudah tertinggal dua kali di babak pertama dan babak kedua, tim Mutiara Hitam pada akhirnya bisa membalikkan keadaan dan menang secara dramatis.

Persipura menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Elisa Basna, Yevhen Bokhashvili, Ferinando Pahabol, dan Fridolin Yoku, sekaligus memupus tiga poin PSS yang unggul duluan melalui Wander Luiz dan Ikhram Mila.

Gol Pahabol dan Yoku di penghujung laga membuktikan bahwa keajaiban masih ada. Persipura belum menyerah dan seakan belum waktunya Persipura terdegradasi.

Usai pertandingan, juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera, tak bisa banyak berkata-kata. Ia takjub dengan kemenangan dramatis yang diraih anak asuhnya.

“Tim kita bermain dengan hati. Mereka terus bekerja keras dan akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan. Mereka benar-benar termotivasi untuk menang dan sangat berjuang keras di lapangan,” kata Alfredo Vera dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu lantas menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pecinta Persipura dan masyarakat Papua yang tiada henti memberikan dukungan dan doa.

“Terima kasih untuk masyarakat Papua dan pecinta Persipura, mohon dukungan dan doanya untuk tim kami,” ujar Vera.

Hal yang sama juga diungkapkan Muhammad Tahir. Gelandang lugas itu senang dan terharu dengan hasil yang diraih oleh timnya.

“Kami terus bekerja keras dan berjuang untuk memetik tiga poin. Dan kerja keras kami akhirnya bisa terbayar dengan kemenangan hari ini. Ke depan, di dua laga terakhir kami masih akan bekerja keras dan berjuang agar bisa lolos dari degradasi. Terima kasih untuk semua masyarakat Papua dan pecinta Persipura yang terus mendoakan kami,” kata Tahir.

Tiga poin yang diraih atas PSS memperpanjang napas Persipura untuk meloloskan diri dari jurang degradasi. Persipura kini mengumpulkan 30 poin diperingkat ke-16, atau hanya terpaut dua poin dari Barito Putera di peringkat ke-15 dan tiga poin dengan PSS di peringkat ke-14. Dua laga terakhir akan menjadi penentu nasib tiga tim tersebut. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250