Papua No.1 News Portal | Jubi

ASEAN Para Games hari kedua, Atlet NPCI Papua sumbang medali emas

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Medali emas NPCI Papua
Tiga atlet para-renang Papua, dari ki-ka (Marinus, Marlanda dan Menaser) yang berhasil menyumbangkan medali ASEAN Para Games / Istimewa 

Solo, Jubi – Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Papua dari cabang olahraga para-renang berhasil menyumbangkan tiga medali untuk kontingen Indonesia di hari kedua ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/22).

Dari cabor para-renang yang berlangsung di Stadion Renang Jatidiri, Semarang, tiga medali yang berhasil digenggam di antaranya 1 medali emas dari nomor 4 x 100 meter medley relay putra 49 points yang diraih oleh Menaser Numberi dan Marinus Melianus Jowei dengan catatan waktu 4 menit 43,370 detik.

Sementara medali perak disumbangkan perenang putri Marlanda Oropa dari nomor 50 meter gaya punggung klasifikasi S14 putri dengan catatan waktu 38,53 detik.

Medali perunggu disabet Marinus Melianus Jowei dari nomor 100 gaya dada putra klasifikasi SB13 dengan torehan waktu 1 menit 21,50 detik.

Pencapaian tersebut membuat pengurus NPCI Papua bangga dan mengapresiasi perolehan medali yang telah disumbangkan oleh atlet mereka di hari kedua ASEAN Para Games.

Baca juga :   Gelar latihan perdana, Persipura akan menyeleksi pemain baru

“Puji syukur karena atlet kita berhasil mendapatkan tiga medali dari renang. Dan satu medali emas pertama dari atlet Papua untuk Indonesia. Kita berharap masih ada medali emas lagi yang bisa diraih dari atlet kita di cabor renang dan cabor-cabor lainnya,” kata Ketua Umum NPCI Papua, H. Jayakusuma, Senin (1/8/22).

Marinus, Marlanda dan Menaser memang diunggulkan untuk mempersembahkan medali emas. Namun pada nomor pertama mereka itu baru berhasil mendulang satu medali emas. Masih ada peluang untuk ketiganya menambah pundi-pundi emas.

Sementara dari cabang olahraga para-panahan, atlet NPCI Papua, Mahda Aulia juga punya kesempatan besar untuk merebut medali emas. Setelah pada nomor beregu recurve berpasangan dengan Kholidin, mereka melaju ke babak final usai mengalahkan pasangan Filipina.

Baca juga :   Kalahkan Persebaya, Persipura dan Yevhen Bokhashvili akhiri rekor buruk

“Satu medali yakni emas atau perak sudah kita amankan dari cabor panahan. Karena atlet kita atas nama Mahda Aulia sudah lolos ke babak final. Tapi tentu saja kita berharap dia bisa menyumbangkan medali emas,” ujar Jayakusuma.

Dari cabor sepak bola Cerebral Palsy, atlet Papua, Efi Jikwa bersama timnas Indonesia juga masih tampil impresif, setelah berhasil menang telak atas Myanmar dengan skor 5-1 di babak round robin.

Ini merupakan kemenangan kedua mereka setelah di laga perdana sukses mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Timnas sepak bola CP Indonesia masih memuncaki klasemen sementara dan hanya membutuhkan satu kemenangan atas Kamboja untuk lolos ke babak semifinal. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250