Papua No.1 News Portal | Jubi

Anis Nabar, dari PSMS Medan kembali ke Persipura

Writer: Dominggus A MampioperEditor: Aryo Wisanggeni G
Persipura Jayapura
Anis Nabar, pemain jebolan tim sepak bola PON Papua dalam PON XVIII Riau 2012, kini turut memperkuat Persipura Jayapura. - Jubi/Dominggus A Mampioper

Jayapura, Jubi – Ada satu lagi pemain jebolan tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional atau PON yang turut memperkuat tim Persipura Jayapura mempersiapkan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Dia adalah Anis Nabar, pemain mungil yang turut memperkuat tim sepak bola PON Papua dalam PON XVIII Riau 2012.

Pemain yang pernah merumput bersama klub Paradise FC Sentani itu mulai dikenal publik sejak ia ditempa pelatih Ferdinando Fairyo dalam tim sepak bola PON Papua. Pemain bernama lengkap Johanes Nabar itu lahir di Jayapura pada 30 September 1991. Terakhir kali, ia memperkuat tim PSMS Medan, dan identik dengan nomor pungguh 91 dalam tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Baca juga :   Dede Sulaiman tinggalkan Persipura

Anis Nabar memiliki banyak pengalaman menghadapi kerasnya kompetisi sepak bola. Usai memperkuat Persidafon pada Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013, pemain dengan tinggi badan 167 centimeter itu langsung bergabung tim Sriwijaya FC selama musim kompetisi  2014 – 2017. Ia juga pernah merumput di Perseru Serui dan Persela Lamongan.

Dia sempat kembali berseragam Sriwijaya FC dalam Liga 2, lalu membela PSMS Medan bersaing di Liga 2, hingga akhirnya berlabuh di tim Mutiara Hitam. “ Ya, tentu [saya] merasa senang kembali ke Jayapura [dan] membela Persipura,” kata Nabar usai pertandingan uji coba antara Persipura Jayapura dan Elang Brimob di Stadion Lukas Enembe, Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, pada Sabtu (16/7/2022).

Comments Box
Baca juga :   Ricky Nelson beberkan PR Persipura
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250