Papua No.1 News Portal | Jubi

Angel Alfredo Vera dan “Persita rasa Persipura”

Writer: Dominggus A MampioperEditor: Aryo Wisanggeni G
Persipura Jayapura
Ferinando Pahabol pemain Persipura Jayapura yang kini diincar Persita Tangerang. - Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Sepak bola sekarang bukan sekadar permainan semata, tetapi sudah menjadi sebuah profesi. Kalau manajemen sebuah klub terlambat mengambil keputusan untuk mengontrak pemain, para pemain akan memilih angkat koper dan pergi dari klub. Itulah yang kini dialami Persipura Jayapura.

Kiper senior Persipura, Dede Sulaiman akhirnya mengakhiri kerja samanya dengan Mutiara Hitam yang sudah berlangsung selama 9  tahun bergabung ke klub Persita Tangerang. Padahal, Dede Sulaiman sendiri awalnya hendak bertahan bersama Mutiara Hitam, menjalani laga Liga 2 2022.

Kabar terbarunya, Persita Tangerang yang kini dilatih Angel Alfredo Vera ternyata juga mengincar empat pemain Persipura lainnya. Keempat pemain yang dibidik klub berjuluk Pendekar Cisadane itu adalah Elisa Basna, Nelson Alom, Brian Fatari serta Ricky Kayame.

Alfredo Vera yang membesut Persipura Jayapura pada musim lalu tahu betul kualitas permainan Elisa Basna, Nelson Alom, Brian Fatari, serta Ricky Kayame. Alfredo Vera bahkan sudah bicara terbuka soal empat pemain incarannya di laman internet resmi Liga Indonesia Baru.

Baca juga :   Cetak gol ke gawang bekas timnya, Ramiro Fergonzi akhiri paceklik golnya di Persipura

Ricky Kayame menjadi salah satu pemain yang paling diincar Persita Tangerang, karena dia sudah pernah bermain untuk tim Pendekar Cisadane. “Ricky Kayame masih cedera dan baru operasi. Kita harus melihat apakah mereka tetap di Persipura atau tidak,” ujar Vera.

Dia juga mengaku sangat tertarik merekrut Elisa Basna dan Nelson Alom. “Karena mereka paham dengan sistem saya,” kata Vera, sebagaimana dikutip dari laman internet Liga Indonesia Baru. Jika keempat pemain Mutiara Hitam itu akhirnya jadi berpindah ke Persita Tangerang, Persita Tangerang musim depan bakal berasa seperti Persipura.

Jika hal itu terjadi, itu juga bukan kali pertama Angel Alfredo Vera meninggalkan Persipura Jayapura dengan membawa para pemain tangguh Mutiara Hitam. Usai membawa Persipura mengangkat tropi juara Indonesia Soccer Championship A 2016, pelatih asal Argentina berpindah melatih Persebaya Surabaya. Saat itu, Vera membawa Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, dan Ruben Sanadi ke Persebaya.

Baca juga :   Nyatakan loyalitas, Persipura Old Star peringati HUT ke-92 PSSI

Saat itu, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM turut angkat bicara, menyebut pemain Mutiara Hitam yang lari ke luar Papua tidak akan dipanggil lagi bergabung Mutiara Hitam.  “Mereka keluar karena urusan perut mereka bukan karena harga diri dari tanah ini. Jadi saya tidak akan memanggil mereka,” kata BTM kala itu.

Namun ternyata Persipura Jayapura kembali mengontrak Nelsom Alom, Ricky Kayame dan Ferinando Pahabol pada musim lalu. Bahkan, Ferinando Pahabol justru ditunjuk menjadi kapten Mutiara Hitam musim 2021/2022, hingga akhirnya tim kebanggaan masyarakat Papua itu terdegradasi dan turun ke Liga 2 musim depan.

Apakah Angel Alfredo Vera akan berhasil membawa Elisa Basna, Nelson Alom, Brian Fatari serta Ricky Kayame bergabung dengan Persita Tangerang? (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130
banner 400x130