Papua No.1 News Portal | Jubi

Akhirnya Nyoman Ansanay susul 15 pemain yang hengkang dari Persipura

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Nyoman Ansanay
I Nyoman Ansanay saat masih berkostum Persipura Jayapura / Instagram Persipurapapua1963

Jayapura, Jubi – Satu di antara bek muda Persipura Jayapura, I Nyoman Ansanay akhirnya menyusul 15 rekannya hengkang dari klub berjulukan Mutiara Hitam. Ia sudah menyatakan pamit melalui akun instagram pribadinya, Kamis (9/6/22).

“Thanks kebanggaan, tetap terbaik dan tetap di hati,” tulis Ansanay di akun instagramnya.

Hengkangnya bek jebolan tim sepak bola Papua pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX itu menggenapi daftar pemain Persipura yang hengkang menjadi 16 orang.

Sebelumnya, ada empat pemain asing (Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, Hedipo Gustavo dan Ramiro Fergonzi) berikut pemain lokal seperti David Kevin Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Donny Monim, Todd Rivaldo Ferre, Dede Sulaiman, Ferinando Pahabol, Ricky Ricardo Cawor, Nelson Alom, Israel Wamiau, Theofillo Numberi, dan Elisa Basna.

Kepergian Ansanay menambah lubang di lini pertahanan tim Mutiara Hitam, Persipura. Pasalnya, bek yang tersisa hanya tinggal Evraim Awes, Tinus Pae, Brian Fatari, Ricardo Salampessy dan Wulf Horota.

Baca juga :   Dualisme KKB, anak adat Biak harus tahu sejarah dan usal-usul keretnya

Ansanay sudah bergabung di skuad senior Persipura sejak musim 2019. Namun, ia dipanggil ke tim junior dan memperkuat tim sepak bola PON Papua. Ia kembali memperkuat Persipura senior pada Liga 1 musim lalu dengan memainkan sebanyak 9 laga.

Hingga saat ini, belum ada rumor yang mengaitkan nama Ansanay dengan klub kontestan Liga 1.

Sementara itu, manajemen Persipura melalui manajer Yan Permenas Mandenas mengklaim jika pihaknya akan segera menentukan pelatih baru dan komposisi skuad untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Mandenas berharap, pekan depan pihaknya sudah bisa mengumumkan siapa pelatih baru yang akan menangani tim Mutiara Hitam di Liga 2.

“Mohon doa seluruh pecinta tim Persipura Jayapura, dengan mandat dan kewenangan yang diberikan pada saya akhir minggu lalu untuk sepenuhnya mengatur tim Persipura. Sehingga satu minggu ini saya sudah mulai bekerja sejak Senin lalu sampai saat ini. Dan semoga saja di minggu berikut nanti, kita sudah bisa mengumumkan komposisi pelatih Persipura,” ujar Mandenas.

Baca juga :   Koridor Mamberamo diharapkan hidupkan konektivitas Mamberamo-Sarmi-Jayapura

Ia menambahkan, nantinya pelatih baru tersebut akan diberikan kewenangan untuk menyeleksi dan menentukan pemain yang cocok bergabung dengan skuad Persipura.

“Pelatih akan diberikan mandat untuk menyeleksi pemain yang layak untuk membela tim Persipura Jayapura,” tekannya.

Skuad Persipura saat ini hanya memiliki 14 pemain yang tersisa. Mereka yakni Muhammad Tahir, Tinus Pae, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Fridolin Yoku, Gerri Mandagi, Mario Fabio Londok, Wulf Horota, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Evraim Awes, Alphons Migau, Jhonny Tagi, dan Brian Fatari. Hanya saja, status beberapa pemain juga masih menanti kepastian.

Sementara, Persipura sendiri belum merekrut pelatih dan satu pemain pun untuk menambal posisi yang ditinggalkan oleh 16 pemain yang telah hengkang ke klub lain. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130