Absen dalam dua laga Persipura, Hedipo Gustavo dikabarkan terpapar Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura baru saja memetik tiga poin usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan seri keempat BRI Liga 1 2021, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (6/2/22) malam.

Dalam laga tersebut, Persipura kembali tak diperkuat oleh gelandang asal Brasil, Hedipo Gustavo. Sebelumnya, pemain berambut kribo itu dikabarkan sakit.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera membeberkan, gelandang serangnya itu absen dalam dua pertandingan karena terpapar Covid-19 berapa waktu lalu. Vera menyebut, Gustavo kini sedang dalam masa karantina.

“Dia (Gustavo), berapa hari kemarin baru terkena Covid-19, sekarang dia lagi di karantina,” kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Persebaya.

Mantan pemain asing Kalteng Putra itu absen memperkuat Persipura saat timnya menelan kekalahan 0-1 kontra Arema FC dan absen menghadapi Persebaya Surabaya.

Meski tak bisa memperkuat timnya, namun kemenangan Persipura itu juga menjadi kado manis untuk Gustavo yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-34 tahun.

“Selamat ulang tahun Gustavo, semoga lekas sembuh dan semoga yang terbaik untukmu, kami merindukanmu teman,” tulis akun instagram resmi official Persipura.

Sementara itu, kemenangan atas Persebaya membuat kian menjauhkan Persipura dari zona degradasi. Saat ini, Persipura masih berada di peringkat ke-15 dengan mengoleksi 21 poin atau unggul tiga poin dari peringkat ke-16, Persela Lamongan.

“Tentang pertandingan lawan Persebaya di menit awal mereka punya beberapa opsi untuk membuka skor, dan kita melakukan serangan balik dan kita bisa membalas menguasai pertandingan dan kita belum bisa cetak gol. Babak kedua tetap sama mereka punya banyak kesempatan dan akhirnya kita bisa membuka keunggulan dan mendapatkan tiga poin, sangat bagus buat kita,” ujar Vera.

Pemain depan Persipura, Elisa Basna mengatakan, hasil kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi timnya demi memperbaiki peringkat di papan klasemen.

“Tiga poin ini cukup bagus untuk kita. Di setiap pertandingan kita harus tetap bekerja keras,” kata Basna.

Kemenangan atas Persebaya itu membuat tim berjulukan Mutiara Hitam mengakhiri rekor buruk mereka di musim ini. Di mana, hasil 2-0 ini menjadi kemenangan perdana Persipura dengan mencatatkan clean sheet. Sebelumnya, lini belakang Persipura sudah menorehkan dua kali clean sheet saat menghadapi Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Namun dua laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Tak hanya itu, hasil tersebut juga menjadikan Persipura sebagai tim papan bawah pertama yang berhasil mengalahkan Persebaya hingga pekan ke-23. Sebelumnya, belum ada satu pun klub papan bawah yang mengalahkan klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Bukan hanya rekor tim, striker asing mereka, Yevhen Bokhashvili juga mengakhiri rekor buruknya di musim ini dengan mencetak dua gol dalam satu laga. Dari 16 laga yang sudah ia lakoni, striker asal Ukraina itu baru membuat satu gol saat bermain imbang dengan PSS Sleman. (*)

Editor: Syam Terrajana

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250