Ini program prioritas yang bakal dikerjakan Pj Gubernur Papua Tengah

Pj Gubernur Papua Tengah
Dr. Ribka Haluk didampingi Pj Sekda Papua Tengah, Valentinus Sudarjanto Sumito dan para Bupati se Papua Tengah, Jumat, (18/11/2022) - Jubi/Abeth You 

Nabire, Jubi – Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk mengatakan, dalam 100 hari kerja, pihaknya bakal menuntaskan sejumlah program prioritas dalam rangka persiapan daerah otonom baru (DOB) provinsi Papua Tengah sebagai sebuah daerah definitif.

Hal itu dikatakan Ribka Haluk dalam acara syukuran dan pesta rakyat daerah otonom baru di ibukota provinsi Papua Tengah, Nabire pada Jumat, (18/11/2022).

“Berdasarkan daftar prioritas yang telah kami susun, terdapat beberapa program kerja yang akan kita tuntaskan dalam 100 hari kerja pertama, yaitu menetapkan Pergub tentang Perangkat Daerah, serta melakukan pengisian personil ASN di Provinsi Papua Tengah,” kata Haluk.

Menurut dia, pihaknya juga bakal menetapkan Pergub tentang R-APBD Provinsi Papua Tengah.

“Selanjutnya kami akan melakukan kunjungan ke delapan Kabupaten se-Provinsi Papua Tengah.

“Akan ada percepatan alokasi dana hibah, diantaranya membentuk TAPD Provinsi dan Pembukaan RKUD Provinsi, penyiapan sarana prasarana pemerintahan, termasuk peralatan pendukung perkantoran sehingga seluruh ASN dapat segera bekerja maksimal,” ujarnya.

Selanjutnya, akan ada persiapan kegiatan rekrutmen Majelis Rakyat Papua (MPR) di Papua Tengah diantaranya melakukan konsultasi publik sehingga masyarakat memahami adanya perubahan kebijakan terkini.

“Lalu kami akan mempersiapkan agenda penyelenggaraan pemilu tahun 2024, salah satu agenda yang terdekat yaitu pemutakhiran daftar pemilih. Saya kira hal ini sudah dilakukan oleh para Bupati se Papua Tengah,” ujarnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250