Mappi  

Capaian kinerja Penjabat Bupati Mappi sebanyak 102 kegiatan

Penjabat Bupati Mappi
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi di ruang kerjanya. - Dok Pemkab Mappi

Mappi – Selama kurang lebih tiga bulan dan dua pekan, Michael R Gomar SSTP MSi telah menjabat sebagai Penjabat Bupati Mappi, semenjak dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Dr Muhammad Tito Karnavian pada 27 Mei 2022 lalu. Ratusan program kegiatan sudah dilaksanakannya.

Selama kurun waktu 100 hari kerja sebagai Penjabat Bupati Mappi, Bapak Michael R Gomar mengantar Pemerintah Kabupaten Mappi mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai salah satu Kabupaten yang telah membagikan 2.000 Bendera Merah Putih  sebelum perayaan HUT RI ke-77 pada tahun 2022.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Penjabat Bupati Mappi beserta 12 kepala daerah lain yang telah mendukung program pembagian 10 juta bendera Merah Putih yang digagas Kemendagri. Kabupaten Mappi menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Papua yang mendapatkan reward tersebut.

Tercatat, hingga tanggal 12 Oktober 2022, Penjabat Bupati Mappi telah melaksanakan 102 kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut diawali  Forum Diskusi Kebangsaan, Coffe Morning bersama tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mappi, operasi pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Doa Pemulihan Tanah Mappi, sampai kegiatan turun ke distrik-distrik. Dalam perjalanan pertamanya, Penjabat Bupati Mappi mengunjungi lima distrik, dan pada pekan depan ia akan berkunjung ke sembilan distrik lainnya.

Penjabat Bupati Mappi
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi di ruang kerjanya. – Dok Pemkab Mappi

Anggota DPRD Kabupaten Mappi, Kristina Lebani mengapresiasi langkah Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi. “Teruslah melakukan perubahan. Saya juga menyampaikan kepada semua saudara saya di Kabupaten Mappi, mari kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Mappi yang kita cintai ini. Kalau kita bersatu, saya rasa kita bisa bersaing dengan daerah luar sana. Terima kasih Bapak Penjabat Bupati atas karya nyata dalam membangun Kabupaten Mappi,” ucapnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Mappi, Valentinus Yabak mengapresiasi langka-langkah yang diambil oleh Penjabat Bupati dalam arah kebijakan pembangunan. “Kami dari lembaga memperhatikan, melihat kinerja Bapak Penjabat Bupati sangat luar biasa sekali. Beliau sudah membuat terobosan-terobosan baru,  baik di masyarakat maupun di lingkup pemerintahan itu sendiri.” ungkapnya.

Kata dia,  LMA, cendekiawan Kabupaten Mappi, Aparatur Sipil Negara, dan masyarakat bisa melihat kinerja Bapak Penjabat Bupati memang sangat berbeda dari sebelumnya. Banyak masyarakat menyampikan bahwa inilah seorang Penjabat Bupati yang melaksanakan karya nyata berdasarkan sistem pemerintahan yang sebenarnya.

“Harapan kami agar Bapak Penjabat Bupati terus berkarya untuk membangun Kabupaten Mappi tercinta ini.” pungkasnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250