Mamta  

Pemkot Wewak kunjungi OPD Pemkot Jayapura

Pemkot Wewak
Wali Kota Wewak, Hon Charles Malenki (jas hitam), foto bersama staf DPPA-KB dan Badan Perbatasan Kota Jayapura, Kamis (24/11/2022). – Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota atau Pemkot Wewak, Papua New Guinea atau PNG, melakukan kunjungan kerja ke beberapa organisasi perangkat daerah atau OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Papua.

“Dalam rangka tindak lanjut kegiatan sister city yang ditandatangani kedua kalinya,” ujar Kepala Dinas Perbatasan Kota Jayapura, Matius Pawara, di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (24/11/2022).

Kunjungan ke beberapa OPD tersebut khususnya terkait dengan kerja sama sister city, seperti pendidikan, pariwisata, kesehatan, pertanian, perekonomian, olahraga, seni budaya, serta pemberdayaan perempuan dan anak.

“Mereka ingin mengetahui perkembangan bidang-bidang yang sudah maju di Kota Jayapura. Mereka ingin belajar dan diterapkan di kota mereka agar bisa maju dan berkembang dalam pelayanan,” ujarnya.

Kedatangan Wali Kota Wewak dan rombongan disambut baik oleh Pemerintah Kota Jayapura guna memperkuat kerja sama antar kedua kota atau sister city.

“Adanya kerja sama ini, kami saling membantu. Termasuk dalam hal pembiayaan, kami juga saling membantu agar tidak membebani kedua negara dalam kerja sama ini,” ujarnya.

Matius berharap kunjungan kerja yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sefik Timur, agar kerja sama tersebut terus berlanjut supaya Pemerintah Kota Wewak juga maju dan berkembang dalam pembangunan dan pelayanan.

Pemkot Wewak
Pemerintah Kota Wewak, Papua Nugini saat mengunjungi Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Kamis (24/11/2022). – Jubi/Ramah

Wali Kota Wewak, Hon John Nawas, mengatakan kunjungan tersebut agar memperkuat program kerja sama antar kedua kota ke depan yang lebih baik lagi dalam hal pembangunan dan pelayanan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jayapura, yang sudah menyambut baik kedatangan kami. Kunjungan ini sangat penting agar membangun daerah kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, selain kunjungan kerja ke OPD di lingkungan Pemkot Jayapura, Pemkot Wewak dan Wakil Gubernur Sefik Timur, Hon David Kusik, serta rombongan juga mengunjungi Kadin Kota Jayapura, Balai Latihan Kerja Kota Jayapura, ISBI Papua, STIPER Sentani di Kabupaten Jayapura, dan Universitas Cenderawasih Jayapura. (*)

Artikel ini telah direvisi pada hari Kamis (24/11/2011) pukul 20:12 WP

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250