Papua No.1 News Portal | Jubi

Mamta  

Kedewasaan Kota Jayapura tercermin dalam kebersamaan hidup warganya

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua mencanangkan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi ke-112 di Taman Imbi, Kota Jayapura, Jumat (4/2/2022).

“Kedewasaan usia Kota Jayapura mestinya tercermin juga pada kedewasaan [warganya] hidup bersama di masyarakat. Kalau seperti itu, tentunya semakin aman, damai, semakin maju, modern, dan berdaya saing,” ujar Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey.

Dikatakan Pekey, kemajuan dan perkembangan Kota Jayapura merupakan kerja keras dari semua pihak hingga memasuki usia 112 tahun pada 7 Maret 2022. Begitupun juga dengan Pekabaran Injil pada 10 Maret 2022.

“Tentunya ini merupakan tantangan bagi kita semua agar kota yang kita cintai ini menjadi rumah yang nyaman. Mari satukan hati kita untuk terus menjadikan Kota Jayapura semakin berkembang demi kemuliaan Tuhan,” ujar Pekey.

Baca juga :   Warga Kota Jayapura diminta manfaatkan peluang usaha di masa pandemi

Dikatakan Pekey, Kota Jayapura merupakan kota yang majemuk, heterogen dari berbagai suku dan agama sehingga memiliki sikap untuk hidup damai, bertoleransi, dan berdampingan menjalankan aktifitas.

“Kedewasaan Kota Jayapura menuju kemandirian dan kesejahteraan bersama. Selamat menyongsong hari ulang tahun Kota Jayapura dan hari Pekabaran Injil di  Tanah Papua khususnya di Tanah Tabi,” ujar Pekey.

Baca juga: 4 distrik dan 6 kelurahan di Kota Jayapura zona merah Covid-19

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, Pekabaran Injil di Tanah Tabi akan berlangsung Pulau Metudebi (tempat Injil masuk di Kota Jayapura), yang akan dihadiri 35 dedominasi gereja. Namun, akan berlangsung mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga :   Kadinkes Kota Jayapura: Kasus aktif Covid-19 terus menurun

“Kahadiran 50 persen karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hanya perwakilan saja. Mungkin paling tinggi yang hadir antara 100-200 orang untuk menghindari kerumunan orang,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano berharap dengan pencananganan HUT Kota Jayapura dan Pekabaran Injil ke-112 semakin berkembang, maju, mandiri, dan modern serta berdaya saing di tengah kemajuan zaman.

“Tingkatkan toleranasi, hidup rukun, damai, saling bergandengan tangan membangun Kota Jayapura. Ciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Jangan buang sampah sembarangan dan jaga kebersihan lingkungan,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250