Mamta  

Forkopimda Kota Jayapura dan FKUB gelar coffee morning

Forkopimda Kota Jayapura
Plt Kepala Kesbangpol Kota Jayapura, Ir. Alfrida Pasolang, saat memberikan sambutan dalam coffee morning yang digelar Forkopimda Kota Jayapura dengan FKUB, Senin (28/11/2022). - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kota Jayapura menggelar coffee morning bersama Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB, ondoafi, dan Ketua LMA Port Numbay.

Coffee morning ini dalam rangka pemeliharaan stabilitas politik dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Plt Kepala Kesbangpol Kota Jayapura, Ir. Alfrida Pasolang.

Coffee morning yang berlangsung di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (28/11/2022), dihadiri sejumlah ondoafi, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan paguyuban.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan dengan mengedepankan upaya pencegahan dini gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya Forkompinda Kota Jayapura menjalin silaturahmi sekaligus menjawab berbagai persoalan dan mencari solusi penanganan kamtibmas.

“Memberikan masukan, atensi, dan saran untuk melakukan antisipasi dan pencegahan. Membangun kerja sama antara semua komponen untuk menjaga persatuan dan kesatuan kita,” ujarnya.

Demi mewujudkan kamtibmas, membentuk satuan tugas, yang melibatkan pemerintah daerah, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat agar Kota Jayapura tertib, aman, dan nyaman.

“Kamtibmas di Kota Jayapura terjadi berkat kerjasama pemerintah daerah dan masyarakat sehingga berjalan dengan baik. Mari kita satu hati membangun Kota Jayapura dari berbagai sektor agar terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Coffee morning tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Pemerintah Kota Jayapura dengan Kejaksaan Negeri Jayapura tentang pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya dalam bidang perdata dan tata usaha negara. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250