Pembangunan kantor Bupati Jayawijaya selesai Agustus 2023

pembangunan kantor bupati
Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua Rouw, saat meninjau lokasi pembangunan kantor Bupati Jayawijaya di Wamena, Kamis (26/1/2023) sore. – Jubi/Imma Pelle

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, menargetkan pembangunan kantor Bupati Jayawijaya 100 persen rampung dan akan diresmikan pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Bangunan tiga lantai yang terletak di Jalan Yos Sudarso nomor 25 tersebut dibangun sejak tahun 2020 dengan menggunakan anggaran tahun 2020 melalui sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Jayawijaya.

“Pembangunan gedung tiga lantai ini dikerjakan PT Citra Prasasti Marga Raya, KSO sebagai kontraktornya,” jelas Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua Rouw, dalam wawancara saat ditemui di lokasi pembangunan kantor Bupati Jayawijaya di Wamena, Kamis (26/1/2023) sore.

Bupati Jhon Banua mengatakan sesuai target yang dicanangkan, pembangunan kantor ini akan selesai dan diresmikan pada 17 Agustus 2023 mendatang bersamaan dengan upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Kita gunakan halaman kantor bupati yang baru ini untuk upacara bendera sekaligus diresmikan,” kata Bupati Jhon Banua.

“Kami berharap bahwa sisa pekerjaan yang masih dalam proses pembangunan atau tahapan penyelesaian ini dalam sisa waktu lima sampai enam bulan ke depan dapat diselesaikan 100 persen,” imbuhnya.

Bupati juga membeberkan bahwa pengecoran lantai pertama hingga ketiga semua sudah tuntas dan pemasangan batupun  hampir semuanya sudah terpasang, tinggal menyelesaikan pemasangan Wio atau honai di bagian atas.

“Mudah-mudahan dalam waktu dua atau tiga bulan ke depan pemasangan Wio atau honai bisa selesai,” katanya.

Bupati Jhon Banua menjelaskan sturuktur bangunan menggunakan bahan anti gempa dan tahan dari guncangan gempa bumi. Hal itu dikarenakan sturuktur tanah yang kurang bagus.

“Jadi saya kira untuk kekuatan gedung sangat baik dan kita juga sudah lakukan perjanjian kontrak kerja bersama pihak kontraktornya supaya kantor ini bertepatan dengan 17 Agustus 2023 mendatang kita sudah bisa digunakan dan laksanakan upacara di sini,” pungkas Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua Rouw. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130
banner 728x250