Papua No.1 News Portal | Jubi

Pemkab Merauke bantu dana pembangunan Gereja Katolik di Maam senilai Rp70 juta

Writer: Emanuel RiberuEditor: Edho Sinaga
Bupati Merauke bantu Gereja
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka secara langsung memberikan bantuan dana pembangunan gereja Katolik dari Pemkab Merauke kepada pengurus gereja di Maam- Jubi/istimewa

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua memberikan bantuan dana sebesar Rp70 juta untuk merampungkan pembangunan gereja Katolik di Kampung Maam, Distrik Ingguti, Kabupaten Merauke.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyatakan pemerintah daerah setempat sangat responsif terhadap pembangunan di bidang kerohanian. Dana Rp70 juta ini diberikan tidak lama setelah pengurus gereja Katolik di Maam mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah setempat.

“Kita memberikan perhatian yang besar di sektor keagamaan. Tidak hanya gereja saja, untuk masjid dan rumah ibadah lainnya kita berikan perhatian yang sama. Hari Minggu kemarin saat saya melakukan kunjungan kerja di Maam, kita sekaligus menjawab permintaan umat untuk menyelesaikan pembangunan gereja di sana,” kata Mbaraka kepada Jubi di Merauke, Senin (18/7/2022).

Baca juga :   Pemkab Merauke tutup Diskotik Nikita akibat jual Miras ilegal

Mbaraka mengatakan pemerintah daerah setempat sudah menjawab harapan masyarakat akan pembangunan gereja di Maam. Karenanya para pengurus gereja diminta untuk menggunakan dana tersebut dengan baik, dan benar-benar menyelesaikan pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Dana ini harus digunakan dengan baik oleh pengurus di sana untuk pekerjaan Tuhan, sehingga ke depan gereja semakin berkembang dan lebih dari itu iman umat Katolik di sana lebih baik. Dengan merampungkan bangunan gereja, umat lebih termotivasi dalam hal beribadah dan beriman,” tuturnya.

Comments Box
Baca juga :   Petani Merauke dapat 30 paket bantuan hortikultura di 2022
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250