Velix Wanggai kunjungi Provinsi Papua Pegunungan

Velix Wanggai
Deputi SETWAPRES Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Wanggai, bersama rombongan saat kunjungan kerja di Wamena, Senin (23/1/2023) pagi. – Jubi/IST

Wamena, Jubi – Deputi SETWAPRES Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Wanggai, bersama rombongan tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, ibukota Provinsi Papua Pegunungan, pada Senin (23/1/2023) pagi.

Dalam kunjungannya itu, Velix dan rombongan disambut Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikalous Kondomo, dan Pj Sekda Sumule Tumbo, dan langsung diadakan pertemuan di kantor gubernur.

Di pertemuan itu Velix Wanggai menjelaskan bahwa kunjungannya ke Wamena atas perintah langsung Presiden dan Wakil Presiden, untuk melihat langsung terkait perkembangan awal roda pemerintahan di provinsi baru tersebut.

“Oleh sebab itu hari ini kami bersama Pj Gubernur dan Pj Sekda melakukan rapat membahas terkait pembangunan serta arah kebijakan dalam program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang serta beberapa program prioritas lainnya, di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur kantor dinas, badan, serta jalan trans Wamena, Yahukimo, dan jalan poros lintas pegunungan Papua, kantor gubernur, serta infrastruktur jaringan komunikasi dan pembangunan prioritas lainnya,” papar Velix.

Deputi SETWAPRES Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Wanggai, bersama rombongan saat kunjungan kerja di Wamena, Senin (23/1/2023) pagi. – Jubi/IST

Velix juga mengingatkan arah kebijakan pembangunan harus berpihak pada masyarakat dan terjalin koordinasi yang bagus antara pemerintah dengan lembaga lain serta tokoh masyarakat.

“Saya berharap kepada Pj Gubernur dan Pj Sekda untuk awal pemerintaan ini meletakkan pondasi dengan baik agar ke depan lebih baik dari sekarang. Program awal ini harus disiapkan baik, jangan kita main-main. Pemerintahan ini harus letakkan pondasi yang baik,” katanya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250