Papua No.1 News Portal | Jubi

Polisi amankan 9 mahasiswa di Wamena

Writer: Imma PelleEditor: Dewi Wulandari
9 mahasiswa
Aparat dari Polres Jayawijaya mengamankan sembilan mahasiswa yang melakukan aksi spontan dan menurunkan papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pengunungan di Wamena, Jayawijaya, Rabu (7/9/2022). – Jubi/Imma Pelle

Wamena, Jubi – Sebanyak 9 mahasiswa yang melakukan aksi spontan menurunkan papan nama di halaman kantor Dinas Pendidikan Jayawijaya di Wamena, yang sementara ini dijadikan sebagai kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, diamankan oleh aparat dari Polres Jayawijaya untuk dimintai keterangan.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Hesman Napitupulu, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya aksi spontan yang dilakukan sembilan mahasiswa dengan melakukan pengrusakan baliho papan nama yang bertuliskan Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya di Wamena, Rabu (7/9/2022).

Kapolres menjelaskan bahwa oknum mahasiswa yang tergabung dalam HMKJ (Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya) dan HMPJ (Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya) diamankan setelah merobek papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

“Motif mereka melakukan aksinya diduga karena mereka menginginkan kantor sementara Gubernur Provinsi Papua Pegunungan ditempatkan di Mall Wamena bukan di kantor Dinas Pendidikan Jayawijaya,” jelas Kapolres AKBP Napitupulu.

Kapolres menambahkan untuk saat ini para mahasiswa dan barang bukti sudah diamankan di Polres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250