Papua No.1 News Portal | Jubi

Kemampuan kepala sekolah di Jayawijaya akan ditingkatkan

Writer: AntaraEditor: Kristianto Galuwo
Jayawijaya
Ilustrasi sekolah di Jayawijaya. -Jubi/Dok

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya melalui Dinas Pendidikan, akan melaksanakan program-program pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para kepala sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya, Bambang Budiandoyo, mengatakan program-program pelatihan untuk kepala sekolah akan diselenggarakan bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI).

“Kegiatan dilakukan bertahap dan untuk kali ini dilakukan pelatihan penguatan kepala sekolah dalam aspek kepemimpinan dan manajerial,” katanya, di Wamena, Selasa (21/6/2022).

Baca juga :   Masyarakat mengeluh ruas jalan di Sentani yang selalu tergenang air

Bambang menyebutkan bahwa masih ada sekitar sembilan kali pelatihan lagi, yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan kepala sekolah.

Setelah mengikuti program-program peningkatan kapasitas, para kepala sekolah di Kabupaten Jayawijaya ditargetkan bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya, dalam mengelola dan mengembangkan sekolah dengan baik.

“Tugas-tugas yang saya sampaikan ini berkaitan tujuannya yaitu untuk pengembangan sekolah, menciptakan lingkungan sekolah yang baik, nyaman, sehingga anak-anak dapat belajar dengan baik, dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran di sekolah, serta menciptakan pembelajaran yang berpusat kepada anak,” katanya. (*)

Baca juga :   LBH Papua minta polisi yang menembakkan peluru karet dihukum
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130