Papua No.1 News Portal | Jubi

Bupati harap kehadiran guru kontrak mampu penuhi kekurangan pengajar di Jayawijaya

Writer: Islami AdisubrataEditor: Syam Terrajana
Kontrak
Arahan Bupati Jayawijaya kepada guru kontrak di gedung pertemuan Ukumearek Asso Wamena, Rabu (27/4/2022).-Jubi/Islami.

Wamena, Jubi – Setelah dilakukan perekrutan untuk membantu sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru baik di zona tiga dan empat, 150 orang tenaga guru kontrak Orang Asli Papua dan juga 50 guru dari program Indonesia Cerdas, Rabu (27/4/2022) mendapatkan arahan dari Bupati Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan 150 orang guru kontrak ini akan di tempatkan di distrik-distrik yang masih kekurangan guru. Itu setelah pemerintah daerah berkunjung ke distrik. Banyak masukan masyarakat yang merasa masih kekurangan guru.

“Hal ini menjawab aspirasi masyarakat makanya kita kontrak guru di 2022 ini, setelah banyak sekolah yang masih kekurangan guru karena keterbatasan. Ditambah ada yang sudah pensiun,” kata Jhon Banua di Wamena.

Dalam arahanya Bupati tekankan agar seluruh guru yang kontrak,baik putra daerah maupun Indonesia Cerdas, dapat menjalankan tugas dengan baik terhadap anak-anak sekolah di kampung dan distrik.

“Nanti akan di tempatkan sesuai dengan asal distrik mereka dimana, jangan hanya menuntut gaji saja tetapi tidak jalankan tugas dengan baik,” ucap Bupati.

Sedangkan bagi 50 orang tenaga guru Indonesia Cerdas, akan di tempatkan di sekolah-sekolah yang selama ini tidak berjalan dengan baik untuk membantu memberikan pembelajaran bersama guru-guru yang sudah ada.

Seorang guru kontrak, Tinus Wetipo mengatakan dirinya siap melaksanakan tugas dan mengabdi membantu meningkatkan dunia pendidikan di Jayawijaya.

“Di tempatkan dimana saya belum terima SK, tetapi saya mengabdikan diri dan menjawab kepercayaan yang telah diberikan,” ucap Tinus Wetipo. (*)

 

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250