Papua No.1 News Portal | Jubi

Yauw dan Enggo diminta mengedukasi budaya dan pariwisata

Writer: Engel WallyEditor: Dewi Wulandari
Yauw dan enggo
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jayapura, Miryam Soumelena, saat diwawancarai media - Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Jayapura, Miryam Soumelena mengatakan, hasil dari kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Yauw dan Enggo Kabupaten Jayapura yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, ada 28 finalis yang nantinya diharapkan bisa mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat di daerah ini tentang pentingnya menjaga dan melestarikan nilai seni budaya daerah yang semakin lama tidak digemari bahkan tidak diminati oleh generasi muda saat ini, termasuk mensosialisasikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Kegiatan Pemilihan Yauw dan Enggo serta sejumlah duta-duta sesuai bakat dan kemampuan ini sangat luar biasa, walaupun baru pertama kali dilaksanakan,” ujar Miryam saat ditemui di Sentani, Kamis (7/7/2022).

Baca juga :   Poksus DPR Papua upayakan Reperdasi Padiatapa

Dikatakan, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif dan dari kegiatan ini bisa dilihat bakat-bakat anak muda serta potensi yang mereka miliki. Kegiatan ini juga telah mengangkat harkat dan martabat perempuan Papua pada umumnya, Tabi, Jayapura, dan Sentani secara khusus.

“Ada banyak iven nasional bahkan lokal daerah yang sering dilakukan. Anak muda yang harus menjadi motor penggeraknya, seperti Festival Danau Sentani, Festival Bahari Teluk Tanah Merah, dan masih banyak lagi kegiatan yang bersifat budaya tetapi juga mensosialisasikan tempat-tempat wisata yang ada di pinggiran Danau Sentani,” kata Soumelena.

Baca juga :   Persepsi keliru pembangunan untuk perdamaian di Papua

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata, kata Soumelena, akan menjadi ajang terbaik bagi generasi muda untuk bersaing menampilkan diri mereka, menunjukkan kepada publik siapa yang terbaik. Tentu saja hal ini yang diharapkan agar seluruh generasi muda di daerah ini dapat terlibat secara langsung.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250