Papua No.1 News Portal | Jubi

Pengurus cabor pertanyakan medali Porkab II Kabupaten Jayapura

Writer: Engel WallyEditor: Dewi Wulandari
Porkab II Kabupaten Jayapura
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menyerahkan Piala Bergilir Porkab II Kabupaten Jayapura kepada kontingen Distrik Sentani Timur sebagai juara umum Porkab II - Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Sejumlah Pengurus Cabang Olahraga yang telah mengikuti event Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab II Kabupaten Jayapura mempertanyakan medali yang harus diterima oleh para atlet yang menjadi juara di setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan dipertandingkan dalam Porkab II.

Salah seorang pengurus Pertina Kabupaten Jayapura, Jhon Suebu mengatakan, pengalungan medali seharusnya dilakukan saat pertandingan selesai dilaksanakan di setiap cabor. Ada upacara penghormatan pemenang (UPP) yang dilakukan. Tetapi proses UPP tidak dilakukan selama Porkab II berlangsung.

Baca juga :   Miss Keyza Edowai tiba di Timika, Titus Pekei beri penghargaan

“Panitia mengarahkan proses pengalungan medali nanti pada penutupan Porkab II. Tetapi hal tersebut tidak dilakukan juga dengan alasan tidak punya waktu yang cukup,” ujar Suebu saat ditemui di Sentani, Selasa (26/7/2022).

Suebu juga mengatakan pemberian medali, menurut panitia Porkab II, akan diberikan bersamaan dengan ibadah syukur sekaligus pembubaran panitia. Waktu dan tempat pelaksanaannya akan diinformasikan kemudian.

Baca juga :   Jubir KNPB: Surat KNPB Sentani yang viral palsu, isinya hoaks

Menurutnya, kinerja panitia Porkab II tidak profesional dan belum memahami dengan baik proses multievent ini.

“Padahal kita baru saja selesai dengan pelaksanaan event olahraga tingkat nasional. Tingkat kepercayaan dari masing-masing pengurus cabor dipertanyakan, karena atlet yang bertanding sudah memberikan yang terbaik dengan menjuarai sebuah pertandingan. Tenaga dan waktu dipertaruhkan untuk menghasilkan bibit atlet yang nantinya digunakan dalam event berkelanjutan,” katanya.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250