Kwarcab 2603 Jayapura siap ikut Jambore Nasional XI

Jambore Nasional
 Foto bersama Wakamabicab dan panitia serta peserta Jambore Nasional asal Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally

 

Sentani, Jubi – 37 peserta Jambore Nasional XI asal Kabupaten Jayapura, Kwartir Cabang ( Kwarcab) 2603 Jayapura,  telah dilepas secara resmi oleh  Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Wakamabicab) Giri Wijayantoro, di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Senin (8/8/2022).

Giri Wijayantoro yang juga sebagai Wakil Bupati Jayapura dalam sambutannya mengatakan, gerakan Pramuka  bertujuan membentuk karakter anak bangsa menuju Indonesia sejahtera di era globalisasi. Pra,muka juga bermanfaat sebagai wadah peningkatan soft skill.

“Semoga yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dapat hasil terbaik,  juga berdampak positif bagi generasi muda di Kabupaten Jayapura, ” ujar Giri.

Dikatakan, Jambore Nasional 2022 merupakan pertemuan besar Penggalang yang akan diikuti  seluruh Pramuka se-indonesia di Cibubur Jakarta.

“Pramuka Kabupaten Jayapura dapat menjadi duta Pramuka yang tangguh dan hebat. Ikutilah seluruh kegiatan dengan semangat tinggi, disiplin dan tunjukkan kepada Pramuka penggalang dari daerah lain bahwa di ujung timur nusantara semangat Tunas Kelapa terpatri dalam lubuk sanubari jadilah Pramuka penggalang yang ceria dan berprestasi, ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang ( Kwarcab) Jayapura, Aleksander Dusai mengatakan, tim Jambore Nasional asal Kabupaten Jayapura akan berangkat menuju Jakarta dalam beberapa tahap.

Menurutnya, persiapan dan tahapan  sudah dilakukan Jambore Ranting, Cabang dan Daerah. Berbagai keterampilan dari satu tim penggalang putra dan putri sudah sangat siap untuk mengikuti semua jadwal dan kegiatan pada Jambore Nasional nanti.

Selain itu, dukungan dari orang tua para peserta sangat kuat.  Dalam kegiatan di Jakarta nanti, setiap pramuka diharapkan menjaga nama baik daerah. Selalu mematuhi semua aturan.”Kita akan bertolak pada 9,11 dan 13 Agustus, sementara kegiatan akan berlangsung pada 14 – 21 Agustus 2022, ” ucapnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250