BPC HIPMI Kabupaten Jayapura siap gelar Muscab ke-3

BPC HIPMI
Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura, David Suebu bersama Panitia Muscab III BPC HIPMI Kabupaten Jayapura foto bersama usai jumpa pers di Sentani, Kamis (5/5/2022). Jubi / Engel Wally.

Sentani, JubiBadan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Jayapura siap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Tahun 2022. Muscab III BPC HIPMI Kabupaten Jayapura direncanakan pelaksanaannya pada 13 Mei mendatang di Sentani, dengan agenda utama penetapan Badan Pengurus baru BPC HIPMI Kabupaten Jayapura periode 2022-2024.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura periode 2018-2021, David Suebu dalam kesempatan ini mengatakan dirinya legowo melepaskan jabatan ketua yang telah diemban selama tiga tahun periode kepengurusan.

David juga menjelaskan, selama masa kepengurusannya ada sejumlah kegiatan dan agenda yang telah dilaksanakan dalam program kerja yang tersusun selama tiga tahun periodisasi. 

Pengkaderan dan pembinaan secara khusus kepada anggota yang tergabung dalam kepengurusan HIPMI Kabupaten Jayapura. 

“Secara signifikan, HIPMI di kabupaten Jayapura tidak begitu nampak dikarenakan situasi dan kondisi serta jalur koordinasi pemerintah dan dunia swasta selama ini berjalan tidak begitu intens. Sehingga, apa yang sudah menjadi program kerja dalam tiga tahun lalu secara khusus pembinaan kepada pengusaha muda serta kelompok usaha kecil mikro di daerah ini telah kami laksanakan,” kata David Suebu dalam jumpa persnya di salah satu hotel ternama di Kota Sentani, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, kepanitiaan yang terbentuk dalam suksesnya Muscab HIPMI Kabupaten Jayapura telah dituangkan dalam Surat Keputusan oleh BPC HIPMI Kabupaten Jayapura dan telah bekerja selama beberapa waktu berjalan, dan progress persiapan telah mencapai 80 persen. 

“Sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi himpunan pengusaha muda, maka reorganisasi harus dilakukan untuk kelanjutan organisasi ini yang lebih baik lagi kedepan. Harapan saya, pengurus baru yang terpilih dalam menjalankan roda kepengurusan tetap mengacu kepada aturan dan anggaran dasar serta anggaran rumah tangga organisasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Steering Committee (SC) Panitia Muscab III HIPMI Kabupaten Jayapura, Semuel Ibo mengatakan, sejak pembukaan pendaftaran pada 23 April dan penutupan pendaftaran pada 5 Mei 2022, hanya ada satu calon ketua yang mendaftar dan seluruh dokumen pendaftaran telah kami verifikasi dan dinyatakan memenuhi persyaratan pendaftaran. 

“Karena hanya satu calon ketua yang mendaftar, dan dipastikan dalam muscab kali ini tidak ada proses pemilihan seperti yang biasa dilakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab III BPC Hipmi Kabupaten Jayapura, Dikson Fernando Ohee menjelaskan bahwa kesiapan pelaksanaan kegiatan tinggal 20 persen, yakni pemberitahuan informasi, pembagian undangan, pemasangan umbul-umbul dan persiapan tempat pelaksanaan kegiatan. 

“Tamu dan undangan yang hadir selain pengurus HIPMI Provinsi Papua yang akan datang sekaligus melantik, pemerintah daerah, pengusaha lokal, seluruh sesepuh dan senior HIPMI dan anggota pada kepengurusan HIPMI yang lalu, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, adat dan agama akan diundang dalam kegiatan seremonial pembukaan muscab III BPC HIPMI Kabupaten Jayapura,” jelasnya. (*) 

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250