Papua No.1 News Portal | Jubi

PGRI Kota Jayapura gelar Rakor tingkatkan kualitas pendidikan

Writer: RamahEditor: Edho Sinaga
Pendidikan PGRI Kota Jayapura
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey pimpin rapat koordinasi PGRI Kota Jayapura - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kota Jayapura, Provinsi Papua, menggelar rapat koordinasi – Rakor bersama Pemerintah Kota Jayapura yang bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan.

“Pendidikan di Kota Jayapura sudah harus masuk era kompetisi dan kompetitif,” ujar Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey di Kantor PGRI Kota Jayapura, Rabu (3/8/2022).

Dikatakan Pekey, dengan semangat memajukan pendidikan di Kota Jayapura dapat menghasilkan kualitas pendidikan yang baik (lulusan), sehingga mampu bersaing agar menjadi barometer atau tolak ukur.

Baca juga :   Kesedihan Yevhen Bokhashvili dalam laga Persipura kontra Bali United

“Kalau kita ingin menjadi barometer, yaitu pendidikan berkualitas, didukung sarana dan prasarana, lingkungan sekolah nyaman, keamanan, kebersihan, kualitas guru, dan kesejahteraan,” ujar Pekey.

Pekey berharap melakui rakor tersebut, kepala sekolah dan guru memiliki semangat (satu hati) guna memajukan pendidikan, sehingga anak-anak sekolah menghasilkan lulusan terbaik.

“Saya minta kepada bapak/ibu kepala sekolah agar mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah, sehingga berkembang,” ujarnya.

Baca juga :   AMAN Jayapura siapkan komunitas masyarakat adat Keerom dan Sarmi

Pekey menambahkan, dalam rakor tersebut beberapa hal yang ditekankan, yaitu kegiatan kepramukaan, sekolah penggerak, muatan lokal bahasa daerah, terkait penerimaan siswa baru, pengelolaan dana bos.

“Guru tidak bergaya otoriter, memperhatikan nasib dan kesejahteraan guru, dan menjadi pemimpin yang mampu mengayomi guru dan siswa. Kalau ini dilaksanakan dengan naik, saya yakin sekolah sukses dan baik,” ujarnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250