102 Brimob Kalsel dikirim ke Papua

Brimob
Ilustrasi pengiriman Brimob - IST

Banjarbaru, Jubi – Sebanyak 102 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan pada Selasa (29/3) tiba di Bumi Cendrawasih untuk mempertebal pengamanan di Provinsi Papua bergabung dalam Satgas Amole I tahun 2022.

“Terbang dari Jakarta, pasukan mendarat dengan selamat di Bandara Mozes Kilangin, Mimika, Papua,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Rabu.

Bertugas selama enam bulan ke depan, pasukan dipimpin Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel AKBP Alfred Ramses Sianipar yang sekaligus ditunjuk sebagai Wadan Satgas Amole I tahun 2022.

Sebelumnya 102 personel Brimob Kalsel telah menjalani latihan pra operasi di Satlat Korps Brimob Polri di Cikeas Bogor sejak 25 Februari 2022. Pembekalan diterima anggota sebagai upaya pemantapan kesiapan saat bertugas di Papua.

Ronny mengingatkan anggota tetap menjaga kekompakan dan solidaritas di lapangan termasuk bersama pasukan TNI yang juga mengamankan situasi kamtibmas di Papua.

Kemudian menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat agar interaksi antara petugas keamanan dan warga dapat harmonis, sehingga mendukung terciptanya suasana kondusif wilayah.

“Jagalah nama baik satuan dan ingat tugas ini adalah kepercayaan dari negara. Sukses bertugas adalah kehormatan dan senantiasa berdoa minta perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Ronny.

Satgas Amole ditugaskan mengamankan objek vital nasional PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika. PT Freeport yang bergerak di bidang eksplorasi, pertambangan, pemprosesan, dan pemasaran konsentrat tembaga, emas dan perak merupakan bagian dari holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID). (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250