Dunia  

Peserta New Colombo Plan kembali ke Indonesia

Indonesia
Sebanyak 26 mahasiswa peserta program mobilitas New Colombo Plan bertemu di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Indonesia. Mereka berkunjung selama dua minggu. - Jubi/Kedubes Australia di Jakarta

Jayapura, Jubi – Sebanyak 26 mahasiswa peserta program mobilitas New Colombo Plan bertemu di Kedutaan Besar Australia di Jakarta minggu ini. Mereka berkunjung ke Jakarta selama dua minggu sebagai bagian dari Asia Leaderhsip Program.

“Sungguh luar biasa melihat mahasiswa Australia kembali ke Indonesia,” kata Steve Scott, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia dalam rilis pers yang diterima Jubi dari [email protected], Kamis (29/9/2022).

Menurut dia mahasiswa University of Technology Sydney (UTS) berkunjung ke Jakarta selama dua minggu sebagai bagian dari UTS Asia Leadership Intensive Program, dengan dukungan dari inisiatif New Colombo Plan Pemerintah Australia.

banner 400x130

“New Colombo Plan terus memperdalam ikatan persahabatan, pemahaman, dan peluang antara Australia dan Indonesia,” tambahnya.

Dikatakan program ini telah menerima pendanaan multi-tahun dari pemerintah Australia melalui New Colombo Plan. “Sekelompok mahasiswa mengunjungi Jakarta setiap tahun untuk bertemu dengan berbagai pemangku kepentingan bisnis dan pemerintah,” katanya.

Indonesia secara konsisten, lanjut dia, tetap menjadi salah satu tujuan paling populer di bawah New Colombo Plan. Ditambahkan program ini telah berkontribusi pada peningkatan lima kali lipat jumlah pelajar Australia yang datang ke Indonesia.

Selama dua tahun terakhir, kata dia program ini dijalankan secara daring, jadi sangat menggembirakan ketika akhirnya para peserta dapat mengunjungi Indonesia secara langsung.

New Colombo Plan adalah prakarsa unggulan Pemerintah Australia untuk meningkatkan pengetahuan tentang Indo-Pasifik di Australia dengan mendukung sarjana Australia untuk tinggal, belajar, mengunjungi dan magang di kawasan ini. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
Writer: Dominggus A MampioperEditor: Kristianto Galuwo
banner 728x250