Papua No.1 News Portal | Jubi

Dunia  

Dubes Australia untuk Penanggulangan Terorisme kunjungi Jakarta

Writer: Dominggus A MampioperEditor: Aryo Wisanggeni G
Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme
Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme, Roger Noble AO DSC CSC. - www.dfat.gov.au

Jayapura, Jubi. – Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme, Roger Noble AO DSC CSC mengunjungi Jakarta pada 1 – 5 Agustus 2022. Kedatangannya itu merupakan kunjungan pertamanya ke Indonesia sejak menjabat sebagai Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme pada Februari 2021.

“Australia dan Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk memastikan kawasan kita tetap aman, terlindungi, dan bebas dari terorisme. Kami terus bekerja sama untuk memperkuat respons kawasan terhadap ancaman terorisme,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM dalam keterangan pers tertulisnya pada Senin (1/8/2022).

Baca juga :   Korban penembakan di sekolah dasar kawasan Texas bertambah jadi 21 orang

Selama kunjungannya ke Jakarta, Roger Noble akan bertemu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjen Boy Rafli Amar dan sejumlah pejabat senior Pemerintah Indonesia lainnya. Dia akan membahas kemitraan erat Australia dan Indonesia dalam memerangi terorisme serta kekerasan ekstremisme di Australia dan Indonesia.

Boy Rafli dan Noble terakhir kali bertemu di Sydney, Australia, pada April 2022 dalam Konsultasi Bilateral Tahunan Kerja Sama Penanggulangan Terorisme Australia-Indonesia. Noble akan menggunakan kunjungannya untuk membahas kerja sama lebih lanjut di bawah Nota Kesepahaman Australia-Indonesia tentang Penanggulangan Terorisme, yang diperbarui pada September 2021 lalu.

Comments Box
Baca juga :   Australia kehilangan banyak spesies mamalia
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250