Papua No.1 News Portal | Jubi

Dunia  

Angkatan Pertahanan Australia Ikuti Latihan Bersama Garuda Shield

Writer: Dominggus MampioperEditor: Edho Sinaga
Australia Garuda Shield
Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Australia Letjen Simon A. Stuart di Makostrad, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022)- Jubi/Kedubes Australia  

Jayapura, Jubi – Angkatan Pertahanan Australia untuk pertama kalinya mengikuti Latihan Garuda Shield, yakni sebuah latihan militer bersama selama dua minggu yang secara historis diadakan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS.

Letnan Jenderal Simon Stuart yang mulai menjabat sebagai Kepala Angkatan Darat Australia pada 2 Juli 2022. Saat ini, ia berada di Indonesia untuk menghadiri upacara pembukaan Latihan Garuda Shield di Baturaja, Sumatera Selatan, Indonesia.

Letnan Jenderal Stuart mengatakan, “Indonesia adalah prioritas hubungan luar negeri pertama saya sejak memulai tugas ini. Sangatlah penting untuk selalu meningkatkan kerja sama yang telah terjalin antara kedua Angkatan Darat kita,”kutip jubi.id dari release yang diterima dari Kedubes Australia di Jakarta melalui public-affairs-jakt@dfat.gov.au

Baca juga :   Australia dukung respons Indonesia terhadap wabah PMK

“Australia akan fokus pada latihan sebagai sarana untuk terus meningkatkan respons militer dan membangun hubungan kerja sama dengan Indonesia. Dengan menyatukan kekuatan yang kita miliki, kita akan terus membangun keyakinan dan kepercayaan yang langgeng,” kata Letnan Jenderal Stuart.

Sebanyak 90 tentara Australia akan berpartisipasi dalam latihan ini, mereka akan berfokus pada interoperabilitas persenjataan gabungan melalui kesempatan untuk berlatih dengan militer Indonesia Tentu saja ini akan, memperkuat hubungan militer bilateral Australia-Indonesia.

Baca juga :   Dangdutan yang berujung penembakan di Distrik Prafi tidak berizin

Satu kompi infanteri dari Batalyon ke-5 Brigade Tempur 1 di Darwin, serta pengamat dari Komando Operasi Khusus dan Pusat Latihan Tempur akan berpartisipasi dalam latihan ini.(*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250