DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Presiden Jokowi tiba di Beijing

Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, China, Senin (25/7/2022) malam. - (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Jakarta, Jubi – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, China dan dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping pada Selasa (26/7/2022).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Presiden Jokowi tiba di Beijing pada Senin (25/7/2022) sekira pukul 21.37 waktu setempat setelah menempuh penerbangan sekitar 6 jam 40 menit dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri China Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta Istri, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta Istri.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju ke Diaoyutai State Guesthouse untuk bermalam.

Saat tiba di Diaoyutai State Guesthouse, tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Presiden China Xi Jinping keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Beijing, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Adapun kunjungan Presiden ke Beijing, China, mengawali rangkaian lawatan ke tiga negara Asia Timur. Setelah China, Presidan dan delegasi akan bertolak ke Jepang dan Korea Selatan.

Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara tersebut untuk membahas sejumlah isu mulai dari isu global hingga kerja sama di pelbagai aspek, seperti perdagangan hingga infrastruktur. (*)

 

BacaJuga

Baca juga

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist