DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Presiden Jokowi gelar “Zikir dan Doa Kebangsaan”

Zikir
Tangkap layar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara "Zikir dan Doa Kebangsaan" 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Senin (1/8/2022). - ANTARA/Desca Lidya Natalia.

Jakarta, Jubi – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggelar “Zikir dan Doa Kebangsaan” 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka Jakarta.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur pada malam hari ini kita bisa memperingati bulan kemerdekaan, memperingati 77 tahun Indonesia merdeka,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin (1/8/2022) malam.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Abdullah Sengkang. Selanjutnya Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan tausiyah singkat.

Baca juga :   Presiden Jokowi akan kunjungi Ukraina dan Rusia, bertemu Zelenskyy dan Putin

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, mengacu pada hadits Nabi Muhammad SAW yaitu siapa yang mengatakan “La ilaha illallah” maka ia masuk surga, maka penduduk Indonesia yang akan menjadi penghuni surga terbanyak.

“Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap ‘La ilaha illallah’ itu adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga itu bangsa Indonesia semua itu,” ungkap Kiai Ma’ruf.

Baca juga :   Wapres: Percepatan penurunan stunting memerlukan konvergensi

Hanya saja lanjut Ma’ruf, ada proses yang harus dilalui bangsa Indonesia untuk menjadi penghuni surga.

“Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit, jangan banyak-banyak. Apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus-menerus, tidak ada dosa besar kalau dilakukan istigfar,” tambah Ma’ruf.

Atas tausiyah Wapres Ma’ruf tersebut, Presiden Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasih.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

banner 728x250