DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Pameran arsip dan mobil Kepresidenan meriahkan HUT RI

Kepresidenan
Tangkapan layar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, memberikan keterangan pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2022 yang disaksikan secara virtual, Senin (1/8/2022). - ANTARA/Mentari D Gayati

Jakarta, Jubi – Istana Kepresidenan menggelar pameran arsip dan mobil Kepresidenan di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menjelaskan, pameran yang dibuka untuk masyarakat umum itu dilaksanakan pada 13-22 Agustus 2022.

“Kami akan memamerkan arsip berupa dokumentasi foto, video dan juga dokumen-dokumen yang barangkali masyarakat belum pernah melihat itu,” kata dia, dalam keterangan pers Bulan Kemerdekaan 2022 yang disaksikan secara virtual, Senin (1/8/2022).

Ia menjelaskan pameran bertema “Indonesia Menjawab” itu juga akan menekankan pada kepemimpinan tujuh Presiden Republik Indonesia dalam menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing.

Masyarakat dapat melihat bagaimana tantangan yang dihadapi Presiden Soekarno dalam menyatukan seluruh bangsa untuk meraih kemerdekaan, hingga tantangan krisis global serta pandemi Covid-19 yang dihadapi Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, pameran mobil yang digunakan oleh tujuh presiden RI dapat dinikmati di halaman serta atap Gedung Sarinah. “Ini akan menarik karena mobil-mobil itu dipakai oleh ketujuh presiden kita,” kata dia.

Ia menyatakan, pameran itu akan dilengkapi dengan kumpulan arsip Nasional yang dimiliki Sekretariat Negara.

Senada dengan itu, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara, Bey Machmudin, menjelaskan pameran ini digelar secara terbuka dan gratis untuk masyarakat umum.

“Kami tampilkan arsip Kepresidenan, ini adalah bentuk kami menyampaikan pada masyarakat dan pameran ini gratis, jadi masyarakat silakan berbondong-bondong ke Sarinah,” kata dia. (*)

 

 

BacaJuga

Baca juga

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist