DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Pameran arsip dan mobil Kepresidenan meriahkan HUT RI

Kepresidenan
Tangkapan layar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, memberikan keterangan pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2022 yang disaksikan secara virtual, Senin (1/8/2022). - ANTARA/Mentari D Gayati

Jakarta, Jubi – Istana Kepresidenan menggelar pameran arsip dan mobil Kepresidenan di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menjelaskan, pameran yang dibuka untuk masyarakat umum itu dilaksanakan pada 13-22 Agustus 2022.

“Kami akan memamerkan arsip berupa dokumentasi foto, video dan juga dokumen-dokumen yang barangkali masyarakat belum pernah melihat itu,” kata dia, dalam keterangan pers Bulan Kemerdekaan 2022 yang disaksikan secara virtual, Senin (1/8/2022).

Baca juga :   Shinta Kamdani berkisah di WEF

Ia menjelaskan pameran bertema “Indonesia Menjawab” itu juga akan menekankan pada kepemimpinan tujuh Presiden Republik Indonesia dalam menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing.

Masyarakat dapat melihat bagaimana tantangan yang dihadapi Presiden Soekarno dalam menyatukan seluruh bangsa untuk meraih kemerdekaan, hingga tantangan krisis global serta pandemi Covid-19 yang dihadapi Presiden Joko Widodo.

Baca juga :   Pertemuan Sherpa ke-2 akan orkestrasi isu substansi prioritas

Sementara itu, pameran mobil yang digunakan oleh tujuh presiden RI dapat dinikmati di halaman serta atap Gedung Sarinah. “Ini akan menarik karena mobil-mobil itu dipakai oleh ketujuh presiden kita,” kata dia.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

banner 728x250