DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Menkominfo kunjungi pameran foto ANTARA di KTT G20

pameran foto
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir saat melihat pameran foto "Recover Together Recover Stronger" di BICC, Nusa Dua, Bali, Sabtu (12/11/2022). - (Antara/Natisha Andarningtyas)

Nusa Dua, Bali, Jubi – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengunjungi pameran fotografi yang diadakan Kantor Berita ANTARA bertajuk “Recover Together Recover Stronger” di perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Menteri Johnny di sela-sela kunjungan kerja meninjau pusat media (media center) KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (12/11/2022), melihat pameran fotografi yang mengambil tiga tema utama, yakni Presidensi G20 Indonesia, keindahan budaya, serta pariwisata Indonesia.

Menteri Johnny didampingi oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dan Direktur Pemberitaan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Akhmad Munir berkeliling menyaksikan foto-foto yang dipajang dalam pameran “Recover Together Recover Stronger”.

Usai melihat pameran foto, Menteri Johnny kembali meninjau kesiapan pusat media yang akan dijadikan lokasi peliputan bagi jurnalis nasional dan internasional yang datang meliput KTT G20 di Bali.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan dua lantai di BICC The Westin Resort sebagai media center bagi jurnalis peliput KTT G20. Selama kunjungan hari ini, hampir semua ruangan tidak luput dari pemeriksaan Menteri Johnny, mulai dari ruang kerja bagi jurnalis sampai ruang tempat mengadakan konferensi pers.

Menteri Johnny juga memastikan konektivitas dari media center ke Apurva Kempinski lancar supaya KTT G20 bisa disiarkan secara aktual (real time) untuk diliput jurnalis.

Dihubungi terpisah, Kurator Galeri Foto Jurnalistik ANTARA Ismar Patrizki mengatakan pameran fotografi “Recover Together Recover Stronger” adalah salah satu dukungan ANTARA untuk gelaran G20 melalui konten visual fotografi.

“Memberikan gambaran secara umum mengenai langkah-langkah yang sudah dilakukan pemerintah terkait tiga topik prioritas yang diusung dalam Presidensi G20 Indonesia,” kata Ismar.

Melalui pameran ini ANTARA juga ingin mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia melalui foto-foto yang dipamerkan di “Recover Together Recover Stronger”.

Pameran “Recover Together Recover Stronger” menampilkan 61 foto dari 39 pewarta, berlangsung pada 12 sampai 17 November di BICC The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. (*)

 

BacaJuga

Baca juga

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist