DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Jokowi undang Xi Jinping hadiri KTT G20 di Bali

Jokowi
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan salam kepada Presiden China Xi Jinping saat tiba untuk melaksanakan pertemuan bilateral di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, China, Selasa (26/7/2022). Kedua pemimpin negara tersebut melakukan pertemuan bilateral untuk membahas penguatan kerja sama ekonomi hingga isu kawasan dan dunia. - Jubi/Biro Pers Setpres/Laily Rachev

Beijing, Jubi – Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan undangan kepada Presiden China Xi Jinping untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 Negara (G20) di Bali pada November 2022.

Undangan tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu Xi di Beijing pada Selasa (26/7/2022) sore.

Presiden Xi menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan mitranya itu dan berharap penyelenggaraan KTT G20 di Bali berhasil dengan lancar.

Baca juga :   Bupati Jayapura minta Presiden Jokowi buka Kongres Masyarakat Adat Nusantara

“China sangat mendukung Presidensi G20 Indonesia dan berharap Indonesia sukses menyelenggarakan KTT G20,” kata Xi.

Xi mengapresiasi keikutsertaan Indonesia dalam Forum Lima Negara Berkembang Brazil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan (BRICS) Plus di bawah kepemimpinan negara-negara BRICS.

“China menyambut kesediaan Indonesia untuk bekerja sama dengan BRICS pada masa mendatang,” kata Xi sebagaimana dikutip Kementerian Luar Negeri (MFA) China.

Baca juga :   Infografis : Kepulangan pekerja migran Indonesia masa Lebaran

Sejauh ini, belum ada jawaban yang pasti dari Xi Jinping mengenai kehadirannya dalam KTT G20 meskipun undangan telah diterima sejak beberapa waktu yang lalu.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

banner 728x250