DERAP NUSANTARA

Halaman kerjasama pemberitaan Jubi dan Kantor Berita Antara

Diskominfo Kabupaten Jayapura akan melatih anak asli Papua soal telekomunikasi

Telekomunikasi
Ilustrasi menara telekomunikasi. - Tempo.co

Sentani, Jubi/Antara – Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua, akan memberikan pelatihan infrastruktur telekomunikasi bagi anak-anak asli Papua di wilayah itu.

Menurut Gustaf Griapon, pihaknya telah bekerja sama dengan PT Infrastruktur Bisnis Sejahtera atau IBS, untuk memberikan pelatihan instalasi perangkat Base Transceiver Station (BTS) yang kini sedang dikerjakan di Kabupaten Jayapura.

Dia menjelaskan, peserta yang ikut pada pelatihan telekomunikasi merupakan anak-anak yang berada di kampung-kampung di Kabupaten Jayapura.

“Jadi kami akan siapkan sebanyak 20 hingga 25 anak-anak Papua untuk ikut pelatihan telekomunikasi oleh IBS,” katanya, Sabtu (7/5/2022).

Ia berharap anak-anak Papua yang berada di kampung-kampung, dapat terlibat dalam pelatihan telekomunikasi yang direncanakan akan berlangsung awal Juni 2022.

“Kami rencanakan awal Juni atau pada Juli 2022 sudah mulai pelatihan telekomunikasi ini,” ujarnya.

BacaJuga

Sebanyak 3.409 menara seluler BTS akan di bangun di Papua, sedangkan untuk di Kabupaten Jayapura terdapat 121 titik.

“Dari jumlah 3.409 tersebut, terdapat menara seluler BTS 4G sebanyak 2.765 yang akan dikerjakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), dibantu dua mitra kerja yakni konsorsium dari Huwaei dan ZTE,” kata Gustaf Griapon. (*)

Baca juga

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist