Penjabat Bupati Mappi gelar rapat pembentukan Panitia HUT Korpri, Panitia Festival budaya Sejuta Rawa, dan Panitia Natal Bersama

Penjabat Bupati Mappi
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi memimpin rapat pembentukan Panitia Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri ke-51, Panitia Festival Budaya Sejuta Rawa, dan Panitia Natal Bersama di Kapi, Selasa (22/11/2022). - Dok Pemkab Mappi

Mappi – Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar SSTP MSi menggelar rapat pembentukan Panitia Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri ke-51, Panitia Festival Budaya Sejuta Rawa, dan Panitia Natal Bersama. Rapat itu berlangsung di Pendopo Kabupaten Mappi di Kepi, dan dihadiri para pejabat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Mappi.

Penjabat Bupati Mappi menerangkan perhelatan Festival Budaya Sejuta Rawa akan menjadi ajang promosi keindahan alam, ragam budaya, serta adat istiadat di Kabupaten Mappi. Ia menjelaskan Festival Budaya Sejuta Rawa akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Desember sampai 8 Desember 2022.

Penjabat Bupati Mappi menyebut Festival Budaya Sejuta Rawa yang akan menampilkan potensi daerah dan kearifan lokal Mappi.  Selain itu, festival itu juga akan menghadirkan tarian adat enam suku besar di Kabupaten Mappi—yakni Suku Yakhai, Suku Awyu, Suku Tamario, Suku Koroway Kombai, Suku Citak, dan Suku Wiyaghar.

banner 400x130

Penjabat Bupati Mappi menerangkan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menampilkan adat budaya Kabupaten Mappi serta menjadi ajang promosi budaya Mappi. Festival itu juga diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Lebih jauh Penjabat Bupati Mappi menerangkan dalam festival tersebut akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni karnaval budaya nusantara, penampilan musik rakyat, ukiran, anyaman noken, dan grup band lokal. Festival itu diperkirakan akan diikuti oleh 800 peserta.

Penjabat Bupati Mappi menyebutkan Festival Budaya Sejuta Rawa itu merupakan kali pertama dilaksanakan. Pengalaman perdana itu akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan festival pada tahun mendatang. “Tadi hasil rapat disepakati Pak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai Ketua Panitia,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Mappi menambahkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51 pada tahun 2022, akan dilaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya, Jalan sehat Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersama keluarga, lomba tarik tambang, gaplek,  pengucapkan Panca Prasetya Korpri, bakti sosial ke keluarga PNS dan masyarakat, pemberian penghargaan kepada PNS, dan juga pemberian penghargaan kepada pensiunan PNS, serta pengundian dan penyerahan door prize.

Pada puncak kegiatan HUT Korpri, akan dilaksanakan upacara HUT Korpri pada tanggal 29 November 2022. Panitia HUT Korpri di Kabupaten Mappi diketuai oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mappi

Perayaan Natal Bersama pemerintah daerah, TNI/Polri, dan masyarakat akan dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2022. Acara yang digelar secara Oikumene itu juga diikuti oleh agama sahabat yang terlibat dalam kepanitiaan. Panitia Natal Bersama Pemerintah Kabupaten Mappi Tahun 2022 diketuai oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Mappi. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250